Jamal Mirdad Kampanyekan Gemar Membaca di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang

Jamal Mirdad, anggota DPR RI Komisi X melakukan safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca

Jamal Mirdad Kampanyekan Gemar Membaca di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Jamal Mirdad dan Mundjirin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN -Jamal Mirdad, anggota DPR RI Komisi X melakukan safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca di provinsi dan kabupaten/kota tahun 2018.

Gerakan nasional bertajuk "Implementasi Revolusi Mental Melalui Mobilisasi Pengetahuan dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat" di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kabupaten Semarang pada Selasa (20/2/2018) siang.

Acara dihadiri oleh dua ratus orang dari perwakilan dari sekolah menengah atas di Kabupaten Semarang, perwakilan desa atau kelurahan di Kabupaten Semarang, penggerak PKK, dan komunitas di Kabupaten Semarang.

Selain memberikan sambutan dan melakukan kampanye membaca, Jamal juga bernyanyi di hadapan para tamu.

Suasana Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang berubah meriah saat penyanyi 80an ini menyanyikan lagu Suka-Suka di Pinggir Jalan yang diubah menjadi Suka Baca di Pinggir Jalan.

Bupati Semarang, Mundjirin, dan seluruh peserta langsung berdiri dan bernyanyi bersama. Selepas itu, para tamu tak ingin kehilangan momen berfoto bersama kakek empat cucu ini.

Menurut Jamal Mirdad, gemar membaca di kalangan masyarakat perlu ditingkatkan. Terlebih membaca semua sumber ilmu pengetahuan.

"Dalam agama Islam, ayat pertama turun Iqro' yang artinya bacalah. Dianjurkan kita membaca apapun pengetahuan agama, dan segala pengetahuan apapun," kata Djamal.

Untuk meningkatkan semangat membaca, kata Jamal, diperlukan niatan dari dalam sendiri untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan kualitan warga.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved