Pilgub Jateng

Sudirman Said dan Keluarga Datang Bersilaturahmi, Ini Petuah Mbah Dim

Sudirman tidak memungkiri dirinya masih kalah pamor dengan petahana maka dari itu ia pun akan rajin bersilahturahmi

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Soedirman said (tengah) bersilahturahmi di kediaman KH Dimyati Rois di Kaliwungu, Kendal pada Senin (19/2/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Hari ke empat masa kampanye Pilgub Jateng tahun 2018, calon Gubernur yang diusung oleh partai PKB, PKS, Gerindra dan PAN, Sudirman Said bersilahturahmi di kediaman KH Dimyati Rois di Kaliwungu, Kendal pada Senin (19/2/2018) malam.

Ia  datang tidak bersama dengan Ida Fauziah melainkan bersama dengan keluarganya.

Sudirman mengatakan niatannya datang ke kediaman Mbah Dim itu bertujuan untuk bersilahturahmi sekaligus meminta doa restu untuk memenangi Pilgub Jateng 2018.

"Saya sekaligus berkonsultasi kepada beliau, karena beliau merupakan Kyai sekaligus tokoh senior yang mempunyai segudang pengalaman sehingga beliau bisa saya jadikan referensi saya," ujarnya kepada para wartawan.

Ia menceritakan bahwa sebelum kedatangannya di kediaman Mbah Dim, dirinya sempat mengunjungi beberapa kota di Jawa tengah seperti Solo, Cepu, dan Blora.

"Ada banyak hal yang disampaikan beliau kepada saya, di antaranya adalah menjaga kelurusan niat karena niat saya itu membangun Jawa tengah lebih baik, selanjutnya berusaha sungguh-sungguh namun jangan terlalu ngotot dan yang terakhir beliau berpesan jangan gunakan cara-cara curang untuk memenangkan pemilu," ujarnya.

Soedirman tidak memungkiri dirinya masih kalah pamor dengan petahana maka dari itu ia pun akan rajin bersilahturahmi dan bertemu sapa dengan masyarakat jawa tengah untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Ketua dewan Syuro DPC PKB Ali Nuruddin yang menemani kunjungan Sudirman Said di kediaman Mbah Dim menjelaskan dirinya telah mengisntruksikan semua kader PKB untuk mendukung dan menyukseskan kemenangan Soedirman Said dan Ida Fauziah dalam Pilgub Jateng 2018.

"Mana kala ada kader kami yang keluar dari dukungan Soedirman Said maka akan kenai sanksi terberat yaitu dipecat dalam pengurusan partai karena tidak dianggap tidak loyal terhadap partai," ujarnya.

Ia menambahkan langkah tegas itu bertujuan untuk tidak menimbulkan penyakit di dalam tubuh PKB. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved