Antisipasi Adudomba, Kapolda Instruksikan Seluruh Kapolres Pererat Hubungan dengan Tokoh Agama

Sebab menurut Condro, para ulama dan pendeta kerap diadu domba oleh segelintir oknum dengan memotong-motong informasi.

Antisipasi Adudomba, Kapolda Instruksikan Seluruh Kapolres Pererat Hubungan dengan Tokoh Agama
rival
Kapolda dan Pangdam IV Diponegoro (tengah) dipanggul anggota dan bergandeng tangan sebelum membuka Rapimda Sinergi TNI-Polri di Makodam IV Diponegoro, Jumat (9/2). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono menginstruksikan kepada seluruh jajarannya ditingkat Polres hingga Polsek agar semakin membaur dengan tokoh masyarakat, khususnya tokoh agama.

Hal itu diungkapkan Condro saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Intelijen di Hotel Patrajasa, Kota Semarang, Rabu (21/2/2018).

"Jadi, para Kapolres dan Kapolsek di bawah wilayah hukum Polda Jateng, saya instruksikan untuk semakin melebur ke tokoh-tokoh agama. Baik para ulama, pendeta, romo, dan semacamnya," kata Condro kepada Tribunjateng.com, Rabu (21/2/2018).

Rapat kerja ini memang dipersiapkan guna mengantisipasi sejak dini gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jawa Tengah.

Sebab menurut Condro, para ulama dan pendeta kerap diadu domba oleh segelintir oknum dengan memotong-motong informasi.

Seperti kasus yang terjadi di sebuah gereja di Sleman beberapa waktu lalu dengan mengait-ngaitkan isu Pilkada.

Maka dari itu, Condro berharap, agar para Kapolres hingga Kapolsek agar lebih intens bersilahturahmi ke tokoh agama dan masyarakat.

"Jadi ikut kegiatan-kegiatan agama, seperti menginap di pesantren, ikut melaksanakan tablik akbar dan sholat subuh berjmahaah ke pondok-pondok. Ini harus lebih intens," tambahnya.

Selain itu, pihak kepolisian pun akan menjamin keselamatan para tokoh-tokoh masyarakat dan agama selama 1x24 jam oleh para unit Intelkam Polsek dan Polres. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved