Antisipasi Teror Penyerangan Pada Tokoh Agama, Polres Kudus Razia Orang Gila

Polres Kudus menggelar razia orang gila yang berada di wilayah Kabupaten Kudus. Dalam razia tersebut aparat dari Satpol PP juga dilibatkan

Antisipasi Teror Penyerangan Pada Tokoh Agama, Polres Kudus Razia Orang Gila
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
Razia orang gila oleh Polres Kudus dan Satpol PP Kudus, Rabu (21/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Polres Kudus menggelar razia orang gila yang berada di wilayah Kabupaten Kudus. Dalam razia tersebut aparat dari Satpol PP juga dilibatkan.

Mereka menyisir sejumlah tempat untuj menemukan keberadaan orang gila. Pada Rabu (21/2/2018), aparat gabungan menyisir di wilayah Ngembalrejo.

"Razia ini dilakukan untung mengantisipasi adanya sekelompok orang gang memanfaatkan fenomena akhir-akhir ini, yakni isu penyerangan tokoh agama yang dilakukan oleh orang yang tidak cakep (orang gila)," kata Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning.

Apalagi, katanya, kalau sampai kejadian itu terjadi akan menambah keriuhan iklim kondusifitas yang ada di Kabupaten Kudus. Lebih-lebih menjelang pemilihan bupati, tentu jangan sampai ada isu yang semakin memnuat kondisi Kudus semakin tidak stabil.

"Kami akan lakukan razia ini, mungkin sampai pilkada berakhir," tandasnya.

Dalam razia kali ini, diamankan satu orang gila. Menurut Kapolres, orang gila yang terjaring itu bukan orang gila baru, atau dia sudah sejak lama menggelandang di wilayah Kabupaten Kudus.

"Dari yang sudah terjaring, merupakan orang gila lama. Biasa menggelandang di Kudus. Bukan orang gila baru. Tapi antisipasi memang harus kita lakukan," katanya.

Dia mengatakan, orang gila yang terjaring tersebut akan diserahkan kepada jajaran Satpol PP. Lantaran pihaknya tidak memiliki tempat penampungan.

"Dari yang terjaring kami serahkan ke Satpol PP yang punya tempat rehabilitasi," tandasnya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved