Lupa Matikan Lilin, Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Bulu Temanggung

Sekira pukul 19.00 terjadi mati listrik, setelah itu korban menyalakan lilin beralaskan tutup toples dari plastik

Lupa Matikan Lilin, Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Bulu Temanggung
Humas Polres Temanggung

TRIBUNJATENG.COM – Sungguh beruntung, satu rumah milik Dahmani (55) yang beralamat di Dusun Reban, Desa Malangsari, Kecamatan Bulu masih bisa diselamatkan setelah sebelumnya sempat diamuk si jago merah pada rabu malam pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Bulu Polres Temanggung, AKP Agus Rizal Yudha Baskara, S.Sos menerangkan, kejadian tersebut terjadi akibat keteledoran pemilik rumah yang lupa mematikan lilin ketika listrik padam tadi malam.

“Sekira pukul 19.00 terjadi mati listrik, setelah itu korban menyalakan lilin beralaskan tutup toples dari plastik dan diletakkan di kursi sofa yang terbuat dari kulit oskar dan ditinggal tidur, yang akhirnya sekitar pukul 23.00 Wib. api sudah membakar kursi sofa, pintu dan jendela rumah korban,” terang Rizal kepada awak media, Kamis (22/02/2018).

Sementara itu menurut kesaksian pemilik rumah dirinya benar-benar lupa kalau lilin masih menyala dan langsung ditinggal tidur.

“Ketika tidur saya benar-benar kaget melihat  api sudah membesar di ruang tamu, saya langsung keluar lewat pintu belakang dan teriak minta tolong warga sekitar, ,” kata Dahmani.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Bulu, Polres Temanggung, Polda Jateng itu mengatakan api dapat dipadamkan oleh warga dengan alat seadanya, namun sebagian rumahnya hangus dilalap api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 10 juta,” lanjut Rizal.

Rizal juga berpesan kepada seluruh warga untuk selalu hati-hati ketika listrik padam, perhatikan letak penempatan lilin apabila menyalakan lilin, juga selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Selalu hati-hati, waspada dan peka terhadap lingkungan sekitar, perhatikan ketika menyalakan lilin di malam hari, padamkan apabila hendak tidur agar selalu aman,” pungkas Rizal.

(Humas Polres Temanggung)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved