Musibah Longsor

Polda Jateng Tambah 122 Personel Bantu Penanganan Bencana di Brebes

Polda Jateng menambah personel untuk diberangkatkan ke lokasi bencana Kabupaten Brebes, Jumat (23/2/2018).

Polda Jateng Tambah 122 Personel Bantu Penanganan Bencana di Brebes
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF/ist
Polda Jateng tambah persenol untuk bantu evakuasi korban longsor dan banjir di Brebes 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jateng menambah personel untuk diberangkatkan ke lokasi bencana Kabupaten Brebes, Jumat (23/2/2018).

Kali ini sebanyak 122 personel diperbantukan. Mereka yang diberangkatkan terdiri Satbrimob berjumlah 40 orang, Sabhara Polres Batang 30 orang, Sabhara Polres kendal 30 orang dan Direktorat Sabhara Polda Jateng 22 orang.

"Mereka yang diberangkatkan adalah yang dibekali dengan kualifikasi Search And Rescue (SAR)," terang Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jateng AKBP Guki dalam keterangan tertulis.

Selain personil, empat perahu karet, dua kano, dua kayak, dan tiga unit truk SAR juga diperbantukan. "Ada juga dua anjing pelacak, makanan, minuman, tenda, genset dan perlengkapan lainnya," imbuhnya.

Para personel itu diperbantukan untuk membantu Polres Brebes dalam rangka evakuasi korban banjir akibat tanggul sungai Cisanggarung yang jebol.

Polda Jateng menambah personel untuk diberangkatkan ke lokasi bencana Kabupaten Brebes, Jumat (23/2/2018).
Polda Jateng menambah personel untuk diberangkatkan ke lokasi bencana Kabupaten Brebes, Jumat (23/2/2018). (tribunjateng/rival almanaf)

Sebelumnya, pada tanggal 22 Februari, Polda juga telah memberangkatkan personil untuk menangani kejadian bencana longsor di Kecamatan Salem, Brebes.

Personel yang diberangkatkan mulai dari 30 orang Brimob berkualifikasi SAR, dua anjing pwlacak mayat dan empat pawangnya, dan masing masing 30 personil sabhara dari Polres Pemalang, Pekalongan, dan Pekalongan Kota.

"Ada juga tim Biddokes dan DVI mereka akan diperbantukan selama enam hari di lokasi bencana," pungkas Guki. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved