Tribun Community

Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia Semarang Punya Varian Hardtop Terlengkap

Siapa tak kenal hardtop Land Cruiser yang legendaris itu? Kendaraan ini identik dengan ketangguhan melintas di segala medan

Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia Semarang Punya Varian Hardtop Terlengkap
ISTIMEWA

TRIBUNJATENG.COM - Siapa tak kenal hardtop Land Cruiser yang legendaris itu? Kendaraan ini identik dengan ketangguhan melintas di segala medan. Dan, para penggemar mobil fanatik ini merasakan, Land Cruiser bukan sekadar tunggangan biasa.

MOBIL Toyota Land Cruiser yang dikenal tangguh untuk segala medan ini, memiliki penggemar fanatik. Di Kota Semarang, mereka tergabung dalam komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) chapter Semarang Raya. Januari lalu, komunitas yang mempunyai anggota lebih dari 50 orang ini, merayakan ulang tahunnya yang ketiga.

"Tiga tahun lalu, kami resmi bergabung dengan TLCI Pusat Jakarta. Saat itu, lokasi deklarasi ada di Stadion Jatidiri Semarang. Saya sebagai penggagas, dan teman-teman sesama pecinta hardtop, merasa perlu bergabung dengan TLCI. Karena Semarang merupakan kota dengan kepemilikan hardtop yang bervariasi," ucap Eko, kepada Tribun Jateng, belum lama ini.

Mulai dari seri HJ 45 buatan tahun 1982, hingga seri yang terbaru, ada di Kota Semarang, dan dipamerkan saat ulang tahun ketiga TLCI chapter Semarang Raya.

Tak hanya mobil hardtop penumpang, ada juga jenis pikap, bekas mobil dinas polisi, dan bekas mobil kargo bandara. Mobil-mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini, nampak begitu terawat dan terjaga keasliannya.

Eko menambahkan, Kota Semarang juga menjadi tolok ukur varian terlengkap Toyota Land Cruiser yang ada di Indonesia.

Tak ayal, saat komunitas ini mengadakan acara ulang tahun yang ketiga di GOR Pandanaran Wujil, Bergas, Kabupaten Semarang, banyak kedatangan tamu dari luar kota dan luar pulau. Di antaranya Wayan Cenik dari Bali, dan Marcelio dari Surabaya.

"Saya merasa terhormat bisa hadir di acara ulang tahun TLCI Chapter Semarang Raya. Karena di acara kali ini, seluruh varian mobil dari tahun tertua sampai yang termuda, ada semua. Saya kagum dengan kejelian pemilik hardtop Semarang. Sangat luar biasa," terang Cenik.

Tak beda jauh dengan Cenik, Marcelio juga merasa kagum dengan varian Toyota Land Cruiser yang sedang dipajang. Bahkan, ia belajar terhadap para pemilik Toyota Land Cruiser Semarang, tentang ketelitian dalam merestorasi mobil pabrikan Jepang ini. Ia mengakui, bengkel terbaik untuk merestorasi Toyota Land Cruiser di Indonesia hanya ada di Kota Semarang.

"Bisa saya akui, bengkel terbaik untuk merestorasi hardtop hanya ada di Semarang. Sepengetahuan saya, tidak ada bengkel lain yang begitu teliti selain Semarang," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved