Pecinta Durian Wajib Kunjungi Festival Lolong, Bebas Tiket Masuk

Selain bisa menikmati buah durian, pengunjung juga bakal dihibur dengan musik dalam festival tersebut

Pecinta Durian Wajib Kunjungi Festival Lolong, Bebas Tiket Masuk
Like Adelia
Festival Durian 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkab Pekalongan akan menyelenggarakan festival durian lolong Minggu (25/2/2018) mendatang di Lapangan Wisata Lolong, Kecamatan Karanganyar.

Selain bisa menikmati buah durian, pengunjung juga bakal dihibur dengan musik dalam festival tersebut.

Tak hanya itu, nantinya akan ada gunungan durian yang akan disajikan untuk pengunjung.

Dikatakan Kabid Kepemudaan Dinporapar, Saiful Bahri, festival rencananya akan dibuka dengan kesenian tradisional Kabupaten Pekalongan.

"Festival kali ini juga akan dimeriahkan dengan lomba durian unggul, festival budaya, Kirab gunungan durian, serta bazaar durian, gunungan durian akan diusung dari 9 kecamatan yang memiliki potensi durian dan festival budaya dari 10 kecamatan yang tidak memiliki potensi durian,” ujarnya, Sabtu (24/2/2018).

Festival durian lolong akan dimulai pukul 08.00 WIB, dan akan ada arak-arakan dari Dukuh Karangrejo, Desa Lolong menuju Lapangan Wisata Lolong yang berjarak sekitar 1 kilometer.

"Nantinya akan ada lomba durian unggul dan gunungan durian, dan panitia sudah menyediakan hadiah dengan total Rp 10 juta lebih untuk para juara," paparnya.

Dalam acara tersebut pengunjung tidak akan ditarik biaya masuk oleh panitia, namun untuk menikmati durian pengunjung bisa membeli di los bazar durian dan hasil olahan durian di lokasi festival.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak seluruh masyarakat untuk mengunjungi festival durian lolong dan menikmati panorama alam desa tersebut.

“Silahkan datang ramai-ramai ke festival durian lolong untuk menikmati sajian festival budaya dan belanja durian dengan berbagai varietas yang disediakan oleh para petani durian dengan harga yang terjangkau namun berkualitas,” pungkasnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved