Evaluasi Hasil di Piala Gubernur Kaltim, Liluk Senang PSIS Semarang Semakin Apik, Tapi

Tiga kali bertanding di Piala Gubernur Kaltim (PGK), PSIS Semarang meraih hasil yang kurang sempurna.

Evaluasi Hasil di Piala Gubernur Kaltim, Liluk Senang PSIS Semarang Semakin Apik, Tapi
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL S
Aksi gelandang PSIS, Hapit Ibrahim dalam laga menghadapi Mitra Kukar di ajang Piala Gubernur Kaltim, Minggu (25/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga kali bertanding di Piala Gubernur Kaltim (PGK), PSIS Semarang meraih hasil yang kurang sempurna.

Namun dengan materi pemain yang rata-rata dihuni pemain yang berlaga di Liga 2 musim lalu, disebut sudah mulai mengalami peningkatan.

PGK bagi PSIS merupakan ajang pramusim kedua yang diikuti Mahesa Jenar, setelah sebelumnya berlaga di ajang Piala Presiden.

Dalam dua event itu, PSIS melakoni tiga kali pertandingan dengan dua kali kekalahan dan sekali menang di dua evet yang berbeda.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto, pemain PSIS mulai menunjukkan permainan yang apik, namun mereka kurang sabar terutama dalam mengatur tempo permainan.

"Anak-anak kurang sabar aja. Kalau kemarin lawan Borneo, saya melihat anak-anak bermain cukup baik. Bahkan saya lihat hampir sempurna kerja sama tim," kata Liluk. Rabu (28/2/2018).

Menurutnya, dengan masuknya pemain asing di Piala Gubernur Kaltim, terutama dengan masuknya pemain trial Akhlidin Israilov disebutnya cukup memberikan perubahan dan mengangkat performa tim.

Terpisah, Setyo Agung Nugroho selaku Direktur Teknik PSIS, menyebut dalam tiga kali bertanding di PGK, permainan PSIS sudah mulai menunjukkan peningkatan dari sisi permainan dan mental bertanding.

"Menurut saya dari awal sampai terakhit di PGK, anak-anak sudah ada peningkatan yang cukup bagus. Harapannya saat di kompetisi, anak-anak sudah benar-benar siap."

"Sekarang, tinggal kembali ke Pelatih, dia yang lebih tau hal-hal apa yang mesti diperbaiki sebelum kompetisi dimulai," kata Agung.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved