Breaking News:

Kapolsek Tugu Akan Selidiki Kendaraan Yang Terlibat Dalam Laka Patroli Polisi

Kapolsek Tugu, Kompol Davis B Siswara menyampaikan pihaknya akan menyelidiki pengemudi kendaraan

rival al-manaf
Jenasah anggota sabhara Polsek tugu Bripol Ariyanto dalam prosesi upacara pemakaman di Keluraha Purwosari, Mijen Semarang, Jumat (2/3). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolsek Tugu, Kompol Davis B Siswara menyampaikan pihaknya akan menyelidiki pengemudi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan anggotanya.

Ia memaparkan hal tersebut seusai pemakan anggotanya Bripol Ariyanto di Mijen, Jumat (2/3/2018). Kejadian awal kecelakaan adalah saat tiga orang anggotanya melaksanakan patroli subuh.

Ketiganya adalah Brigadir Polisi Ariyanto, Aiptu Rokhsikin, dan Brigadir Polisi Yudha Samapta.

"Ketinganya mengendarai Mitsubishi Kuda dengan nomor polisi IX 202-29 melaju dari Barat (Mangkang) ke Timur (Tugu) dengan Ariyanto sebagai pengemudi. Lalu saat sampai di depan SPBU PT Sango, ada kendaraan di depan yang harus dielakan sehingga hilang kendali dan menabrak pembagatas jalan," terang Davis.

Akibat kejadian itu satu anggotanya, Bripol Ariyanto meninggal dunia setelah sempat dibawa ke RS Tugurejo karena mendapat luka di dada yang diduga karena tulang rusuknya patah.

Selain itu, anggota lain Aiptu Rokhsikin, menderita luka di kepala dan nyeri di bagian dada. Bripol Yudha menderita patah kaki kanan.

"Kami akan selidiki kendaraan yang terlibat, karena dari keterangan saksi di lapangan menyebut mobil patroli oleng karena menghindari sepeda motor yang menyebrang secara mendadak," terangnya.

Saat ini ia sedang berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Semarang untuk penyelidikan. Belum ada data mengenai nomor polisi sepeda motor yang terlibat, namun Davis akan tetap menyelidikinya.

"Kami imbau untuk anggota supaya hati-hati dalam bertugas, begitu juga dengan masyarakat pengendara di jalan raya harus selalu memperhatikan keselamatan berlalulintas," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved