Tribun Community

Komunitas Asia Wangi Tularkan Wayang di Sekolah-sekolah

Komunitas Asia Wangi ini berisi puluhan karyawan BCA ini pun rela latih seusai seharian penuh letih bekerja.

Komunitas Asia Wangi Tularkan Wayang di Sekolah-sekolah
ISTIMEWA

TRIBUNJATENG.COM - Berlatar belakang profesi banker, siapa sangka mereka totalitas dalam menghidupkan wayang. Komunitas Asia Wangi ini berisi puluhan karyawan BCA ini pun rela latih seusai seharian penuh letih bekerja.

Berawal dari rasa keprihatinan terhadap tradisi pertunjukan wayang yang sudah ditinggalkan generasi zaman now, penggerak komunitas wayang Asia Wangi menggalang karyawan BCA untuk berlatih menekuni wayang serta mementaskannya.

Tak hanya itu, di sela-sela kesibukan rutinitas bekerja, mereka juga berbagi ilmu mengenai wayang dan meluangkan waktu untuk berlibur dengan tema wayang. Serba wayang.

Seperti yang terlihat pada pentas wayang dalam rangka HUT BCA ke 61 di kantor cabangnya di Jl Pemuda No 90-92 Semarang, Senin (26/2) lalu.

Bila sehari-hari mereka bertemu dengan nasabah atau berkutat dalam karir profesi banker, tampilan mereka malam itu sungguh berbeda.

Ketua Komunitas Asia Wangi, Adhi Yoga Utama, mengatakan, menggeluti wayang ini menjadi sebuah tantangan bagi dirinya. “Kami memiliki dua kegiatan, yakni yaitu internal dan eksternal.

Ia pun menjelaksna, kegiatan internal ini yaitu mengedukasi karyawan BCA untuk mencintai dan menyukai wayang. Kemudian mengajak mereka untuk melestarikan wayang supaya tetap lestari di Indonesia sampai kapanpun.

"Kami juga mengadakan kuis-kuis, yang nantinya berhadiah apapun berkaitan dengan wayang,” ungkap Yoga.

Asia Wangi ini meruakan sangkatan dari Paguyuban Karyawan BCA Pecinta Wayang Indonesia (sebelumnya bernama Pakar Wangi).

Keanggotaan Asia Wangi terdiri dari karyawan BCA, pensiunan BCA dan karyawan mitra yang bekerja di BCA, yang mencintai wayang dan peduli terhadap usaha pelestariannya. Asia Wangi didirikan di Jakarta tanggal 7 Agustus 2012.

Halaman
123
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved