Breaking News:

MENGEJUTKAN! Kuasa Hukum Dua Siswa yang Dikeluarkan dari SMAN 1 Semarang Mengundurkan Diri

Kuasa Hukum Afif (17) dan Anin (17) selaku pengurus OSIS yang dikeluarkan pihak sekolah, Hermansyah Bakrie akhirnya mengundurkan diri.

Penulis: hesty imaniar | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Foto Hermansyah Mengundurkan Diri Dari Kuasa Hukum Afif dan Anin 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kuasa Hukum dua siswa kelas XII SMAN 1 Semarang, Afif (17) dan Anin (17) selaku pengurus OSIS yang dikeluarkan pihak sekolah, Hermansyah Bakrie akhirnya mengundurkan diri.

Hermansyah ysudah sempat mengadukan persoalan tersebut ke Ombudsman, serta bertemu kepala Dinas Pendidikan Jateng, dan juga Sekda Jateng, guna menyelesaikan masalah.

Minggu (4/3/2018) di kantornya, ia mengatakan mantap, memutuskan mendukung masalah itu dari belakang layar, seiring dengan masuknya Tim Advokasi Peduli Anak yang juga menangani perkara tersebut.

“Saya sudah bukan kuasa hukumnya lagi. Tapi saya berharap, agar ada keadilan bagi kedua siswa yang dikeluarkan itu. Saya juga berharap agar masalah ini tidak ditunggangi serta dipolitisasi untuk kepentingan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” jelas Hermansyah Bakrie didampingi oleh anggota Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Semarang.

Hermansyah berharap pihak sekolah hanya memberikan pembinaan agar masa depannya tetap baik. Sekolah sebaiknya mengembalikan dua siswa itu ke SMAN 1 Semarang.

Sebab, keduanya ini, saat kini sudah kelas XII, dan sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional.

“Apalagi untuk pendaftaran keikutsertaan menjadi peserta ujian akhir akan berlangsung pada 19 Maret ini, saya rasa pihak sekolah juga bisa bersikap baik pula. Selain itu mereka juga harus diberikan pembinaan agar masa depannya bisa menjadi lebih baik,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Afif dan Anin ini harus dikeluarkan dari sekolahnya atas dugaan melakukan tindak kekerasan, terhadap juniornya saat kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS, pada November 2017 lalu.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved