Pilgub Jateng

Bupati Marzuqi: Hindari Provokasi dan Jangan Biarkan Terjadi Ujaran Kebencian

Dengan pelibatan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2018, pesta demokrasi ini

Bupati Marzuqi: Hindari Provokasi dan Jangan Biarkan Terjadi Ujaran Kebencian
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI
ULTAH - Pengibaran bendera merah putih saat upacara hari ulang tahun Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar di halaman Pendopo Kabupaten Jepara, Senin (5/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA – Bupati Jepara Ahmad Marzuqi meminta kepada seluruh jajaran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk ikut andil dalam suksesi Pilgub Jateng. Hal itu disampaikan Marzuqi saat upacara perayaan HUT Satpol PP ke-86, Satlinmas ke-56, dan Damkar ke-99 di halaman Kantor Bupati Jepara, Senin (5/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Marzuqi juga menegaskan kepada seluruh anggota yang tergabung di dalam Satpol PP maupun Damkar Jepara untuk membantu aparat keamaan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Tidak hanya itu, Marzuqi juga menekankan nilai-nilai integritas, sikap profesionalisme, dan kekompakan. Sehingga terciptanya Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat (Trantibmas) dan iklim kondusif di masyarakat selama hajat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018.

Dengan pelibatan Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2018, pesta demokrasi ini diharapkan bisa berlangsung jujur dan adil.

“Hal tersebut juga senada dengan tema peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar tahun ini yakni, Merawat Kondusifitas Wilayah, Menuju Pilkada Aman, Damai, Jurdil dan Bersih,” kata Marzuqi.

Menurut Marzuqi, partisipasi masyarakat merupakan yang utama dalam merawat kondusifitas wilayah, selain peran dan tanggung jawab Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar. Kondusifitas wilayah dikatakannya, dengan merawat hubungan baik, salah satunya melalui komunikasi serta sikap pelayanan yang humanis.

“Jika kita terus merawat komunikasi dan sikap yang baik dengan masyarakat, tugas kita akan disengkuyung masyarakat. Itulah gotong royong. Itulah esensi Pancasila yang sebenarnya sebagai landasan ideologi bangsa,” katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh abdi negara dan abdi masyarakat, untuk bersinergi mewujudkan kontestasi demokrasi agar berjalan dengan tertib, cerdas dan bermartabat menjelang pelaksanaan Pilkada Jateng 2018.

“Jangan fitnah, hindari provokasi dengan sentimen SARA, Jangan biarkan terjadi ujaran kebencian, menyebarkan berita hoak di sosial media,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Marzuqi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat kepada 782 PNS di lingkungan Pemkab Jepara Periode 1 April 2018.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat terdiri atas golongan I terdapat 13 orang, golongan II terdapat 198 orang, sedangkan 400 PNS untuk golongan, dan golongan IV terdapat 171 orang.

Ahmad Marzuqi berpesan, agar PNS yang naik pangkat maupun seluruh PNS di lingkungan Pemkab Jepara untuk bekerja maksimal dan menjaga etika sebagai seorang abdi negara.

“Kenaikan pangkat ini tentu harus disyukuri karena hak-hak Saudara sebagai PNS akan meningkat. Namun demikian tentu saja tanggung jawab juga meningkat. Untuk itu, dengan peningkatan hak-hak sebagai PNS ini maka diharapkan kinerja Saudara-saudara juga meningkat,” ujarnya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved