Kasus Pembunuhan

MERENGEK Minta Kerja, Dikasih Kerja malah L Suruh Pacar Bunuh Bu Metha

MERENGEK Minta Kerja, Dikasih Kerja malah L Suruh Pacar Bunuh Bu Metha. Padahal niat Bu Metha menolong kasih kerja

MERENGEK Minta Kerja, Dikasih Kerja malah L Suruh Pacar Bunuh Bu Metha
facebooker
MERENGEK Minta Kerja, Dikasih Kerja malah L Suruh Pacar Bunuh Bu Metha. Ini foto L di facebook. Wajah blur karena masih usia 16 tahun 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Kini Ridal tahu bahwa dalang pembunuhan Metha istrinya adalah L, yang tak lain adalah mantan pembantunya. Ridal baru tahu kemudian bahwa L (16) masih bawah umur. Kekhawatiran pun muncul bahwa nantinya L sebagai otak pembunuhan istrinya hanya dihukum kurang dari 10 tahun karena masih anak-anak.

Baca: KISAH PELARIAN! Rifai dan YA Tidak Bisa Kabur Jauh Karena Tidak Punya Uang

Ia yang juga mengikuti kasus pembunuhan driver taksi online skeptis bahwa hukuman kurungan penjara hanya akan diberikan beberapa tahun.

"L ini memang masih anak-anak, tapi perasaan dendamnya hanya karena diberhentikan dari pekerjaannya dan melampiaskan dengan perbuatan seperti ini bukan cerminan anak-anak," tegasnya.

"Oke lah ada Undang-undang perlindungan anak itu bagus, tapi seharusnya ada pengecualian untuk kejahatan-kejahatan semacam ini. Orang bisa berbicara hak asasi manusia, pelaku masih anak-anak masih punya masa depan, lalu bagaimana dengan masa depan anak saya? Mereka kehilangan hak mendapatkan kasih sayang ibu," ucapnya emosional.

Ia tidak berharap bahwa pelaku pembunuhan juga harus dihukum mati.

Baca: Awalnya Dikira Karena Kesurupan, Ternyata Wanita Ini Tewas Dicekoki Air, Pelakunya Tak Terduga

Baca: Wih! Jodie Bakal Nyanyikan Lagu Nada Tinggi di Top 7 Spektakuler Indonesian Idol 2018

Namun, jika hanya mendapat putusan 10 tahun atau lebih singkat menurutnya undang-undang perlindungan anak tidak mencerminkan keadilan bagi korban.

"Setidaknya ada putusan hukuman mati lah, itu sudah membuat kami merasa mendapat keadilan, perkara nanti mengajukan banding, PK, sehingga hukumannya berkurang misal menjadi seumur hidup saja itu tidak masalah," bebernya.

Halaman
123
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved