Cegah Kendaraan Selip, Polisi Bersama Warga Doplang Perbaiki Jalan Desa

Cegah Kendaraan Selip, Polisi Bersama Warga Doplang Perbaiki Jalan Desa. Lokasi di Kecamatan Jati, Blora

Cegah Kendaraan Selip, Polisi Bersama Warga Doplang Perbaiki Jalan Desa
tribunjateng/humas polres blora
Cegah Kendaraan Selip, Polisi Bersama Warga Doplang Perbaiki Jalan Desa. Lokasi di Kecamatan Jati, Kabupaten Blora Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Kondisi jalan yang licin dan berlumpur Desa Doplang, Kecamatan Jati, Blora semakin parah.

Saat musim hujan banyak kendaraan mengalami ban selip jika melintas di jalan ini.

Warga setempat tidak berpangku tangan hingga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Blora datang.

Puluhan warga Desa Doplang bersama anggota Polsek Jati Polres Blora melakukan kerja bakti untuk memperbaiki kondisi jalan rusak dan membuat drainase dengan peralatan seadanya.

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Joko Priyono menjelaskan, dalam berbagai kesempatan, anggota Polri bersama masyarakat sering bergotong royong kerja bakti bersama untuk membangun lingkungan lebih baik.

Seperti halnya kegiatan pada Selasa (7/3/2018), terlihat semuanya guyub rukun saling bahu membahu membuat talut dan menguruk jalan yang berlubang.

Karena dari laporan yang diterima Bhabinkamtibmas Desa Doplang Brigadir Muhammad Aris, warga mengeluhkan jalan yang licin dan berlumpur yang amat membahayakan pengendara ketika hujan deras.

“Jalan yang rusak, licin dan berlubang di desa itu, tidak hanya membahayakan pengguna jalan, tapi juga mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga. Melihat kondisi itu, polisi bersama warga, suka rela melakukan penimbunan jalan yang kondisinya rusak parah. Material didapat dari hasil swadaya warga,” ucap AKP Joko Priyono.

Di sela-sela gotong royong, polisi selipkan pesan kamtibmas dan pendekatan persuasif humanis agar program-program Polri dapat dirasakan masyarakat.

“Program Kepolisian itu, antara lain upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama-sama dengan masyarakat di wilayah binaan,” katanya. (tribunjateng/humas polres blora)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved