Breaking News:

Lowongan Kerja

50 Perusahaan Buka Stand di Job Fair UKSW

Hari pertama Job Fair UKSW Salatiga pada Kamis (8/3/2018) menarik minat kalangan muda pencari kerja.

tribunjateng/ponco wiyono
Job Fair UKSW Salatiga berlangsung 8-9 Maret 2018 diikuti oleh 50 perusahaan termasuk 16 sekolah yang butuh tenaga guru. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Hari pertama Job Fair UKSW Salatiga pada Kamis (8/3/2018) menarik minat kalangan muda pencari kerja.

Sebagian besar pelamar merupakan mahasiswa kampus setempat yang sudah lulus dan ingin lanjut ke jenjang profesional.

Putri (23) mahasiswi ilmu informatika bersama kawan-kawannya datang dengan membawa beberapa lamaran sekaligus.

Selain ingin melamar di perusahaan, gadis asli Salatiga ini berharap pengalamannya belajar komputer bisa dilirik oleh sekolah swasta yang turut membuka stan.

"Sudah ada beberapa nama perusahaan yang saya incar posisinya, namun namanya lulusan baru saya tidak mengharuskan kerja di mana, yang penting cocok," ujarnya.

Sebanyak‎ 50 perusahaan turut membuka stan di Job Fair UKSW 2018 dan 16 di antaranya merupakan sekolah swasta.

Menurut ketua panitia Job Fair Theresia Evy Yeniarti, penempatan kerja dari berbagai lowongan yang tersedia meliputi kota-kota besar di Indonesia.

"Ada Tangerang, Jakarta, Jambi, Riau dan Pekanbaru. Job Fair kali ini istimewa karena jumlah sekolah yang membuka stan terbilang paling besar dalam sejarah job fair UKSW. Masing-masing menyediakan lowongan guru dan beberapa jabatan administrasi," tuturnya.

Peserta job fair bisa langsung menjalani tes wawancara dan psikologi, lantaran panitia menyediakan ruangan khusus wawancara.

Mengenai dibukanya kegiatan pada 8-9 Maret, Evy mengatakan pihaknya menganggap dua hari ini merupakan waktu paling tepat.

"Sebab dua minggu lagi ada wisuda, sebenarnya kami biasa menggelar Job fair sepekan sebelum wisuda namun karena pekan depan ada tanggal merah kami alihkan pada pekan ini," jelasnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved