Breaking News:

Tegal Berkah

Pemkot Tegal Terima Audensi Persegal dan Suporter

Rofai telah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Cucuk Daryanto menerima langsung rombongan yang dipimpin Ketua Persegal

dok Humas Pemkot Tegal
Persegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL -  Pjs Wali Kota Tegal, Akhmad Rofai untuk kesekian kalinya menerima audiensi dari berbagai kalangan, kali ini menerima audiensi dari Persegal Kota Tegal, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Tegal, Kamis (3/8/2018) di ruang kerja Wali Kota Tegal.

Rofai telah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata, Cucuk Daryanto menerima langsung rombongan yang dipimpin Ketua Persegal, Bambang D bersama perwakilan pelatih, Isman Waluyo dan beberapa dari suporter Persegal.

Terkait dengan yang disampaikan oleh Persegal yaitu tentang pendanaan dan fasilitas yang diinginkan Persegal dapat dijelaskan oleh Pjs Wali kota bahwa sebenarnya harus diketahui mekanisme yang berlaku

Persegal
Persegal (dok Humas Pemkot Tegal)

 “Selama ini Pemerintah Daerah melalui KONI sudah menghibahkan dana dari APBD, secara normatif melalui hibah itu KONI mestinya sudah ada perencanaan terkait dengan berapa besar yang diberikan kepada cabor yang di bawah naungan KONI termasuk Persegal. Nah ini yang harus kita pahami,” ucapnya.

Sarannya kepada jajaran Pengurus Persegal agar tidak kesulitan bisa menggaet sponsor asal tidak menyalahi aturan dan mereka juga mau memberikan sponsor kepada Persegal

“Langkah terobosan dulu dan saya akan mengkomunikasikan dan menjembatani tapi saya tidak janji, semoga ada niat yang sama untuk memajukan Persegal, Pemkot jangan sampai tidak peduli karena ini menyangkut nama daerah,” tambahnya.

Terkait dengan masalah yang terjadi di tubuh KONI sebagaimana dijelaskan oleh Cucuk Daryanto dimana diketahui bahwa sementara ketua KONI mengundurkan diri karena faktor kesehatan.

“Ini nanti akan ada mekanisme dimana kita konsultasikan dengan provinsi kaitannya dengan berjalannya organisasi harus ada yang bertanggung jawab kaitannya dengan KONI Kota Tegal,” ujar Cucuk.

Direncanakan Askot dan Persegal akan mempunyai kantor sekretariat yang sama untuk memudahkan koordinasi ke depannya, termasuk tempat latihan Persegal yang akan dibicarakan lebih lanjut dan dimatangkan.

Ketua Persegal, Bambang juga mengharapkan langkah awal yang bisa terealisasi adalah minimal fasilitas tempat latihan Persegal termasuk sarana dan prasarananya,

“Harapan dari kami selaku pengurus Persegal dan supporter setia Persegal setelah audiensi ini langkah yang pertama minimal adalah adanya fasilitas sarana dan prasarana untuk latihan termasuk kantor sekretariat, dan untuk tahun 2018 Persegal sudah mengajukan dana kurang lebih 900 juta” ucap Bambang. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved