Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Universitas Ngudi Waluyo

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menjadi tuan rumah Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Universitas Ngudi Waluyo
amanda rizqyana
Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menjadi tuan rumah Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 tingkat Kabupaten Semarang pada Kamis (8/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menjadi tuan rumah Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 tingkat Kabupaten Semarang pada Kamis (8/3/2018) pagi.

Berlokasi di kampus III UNW, upacara peringatan tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang, Mundjirin, yang bertindak selaku pembina upacara.

Hadir pula dalam acara tersebut jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Semarang dan Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum.

Dalam sambutannya, Mundjirin menuturkan bahwa mulai dari mahasiswa, pelajar, hingga masyarakat diharapkan proaktif dalam penanganan sampah.

"Masyarakat harus proaktif dalam penanganan sampah, mulai dari pembuangan sampah hingga pemanfaatan limbah sampah," tutur Mundjirin.

Subyantoro juga berpesan pada para agar menyayangi bumi.

"Membersihkan sampah merupakan sebuah upaya menyayangi bumi," ujarnya.

Selain upacara Hari Peduli Sampah Nasional, mereka pun meninjau Bank Sampah di TPS 3 Guyub Serasi, Jl. Dewi Sartika, Mijen, Gedanganak.

Pada acara tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis motor pengangkut sampah dan peralatan kebersihan kepada masyarakat.

Selain itu juga menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Lingkungan antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang dengan Universitas Ngudi Waluyo,  Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Universitas, Dr Sugeng Maryanto. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved