Breaking News:

Tegal Berkah

Rofai: Perda Harus Bisa Benar-benar Bermanfaat Untuk Nelayan Pesisir Utara

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, menyambut baik kunjunan kerja (kunker) dan audiensi

bare kingkin kinamu

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tegal, Achmad Rofai, menyambut baik kunjunan kerja (kunker) dan audiensi tim panitia khusus rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Zona Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal, Selasa (6/3/2018).

Achmad Rofai ingin Perda ini nantinya bisa benar-benar menata kawasan pesisir mulai dari zona perikanan, zona pelabuhan, zona wisata, zona konservasi mangrove, zona militer, zona industri, dan lain-lain.

Sementara itu, Ketua Pansus RZWP2K, Yahya Haryoko, mengemukakan kunjungan ini merupakan upaya Pansus untuk menyerap aspirasi, informasi dan data-data yang dibutuhkan dalam menyusun Perda RZWP3K.

Menurut Yahya Haryoko Audiensi antara Audiensi ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi dalam pembahasan Raperda RZWP3K.

"Agar ke depannya lebih aspiratif dan tidak mengalami permasalahan dikemudian hari penting sekali kami menyerap aspirasi stake holder," tutur Yahya Haryoko, Ketua Pansus RZWP2K.

Pansus mengundang beberapa pihak yakni unsur instanti Pemprov Jateng, Pemda Kabupaten se-wilayah eks Karesidenan Pekalongan,unsur LSM, serta ormas.

Pihak-pihak terkait tersebut diharapkan memberikan saran. Hal ini dilakukan guna Raperda yang disusun bisa tepat sasaran.

Pjs Wali Kota Tegal, achmad Rofai, benar-benar mengimbau jika Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan serta tetap bisa mendukung kepentingan lingkungan, industri dan pariwisata. (*)

Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved