Sisi Romantis Wartawan dalam Novel Bre Redana Dikupas Pemimpin Redaksi Tribun Jateng

Di tengah cahaya temaram, Pimpinan Redaksi Tribun Jateng, Cecep Burdansyah menceritakan pengalamannya setelah khatam membaca novel

Sisi Romantis Wartawan dalam Novel Bre Redana Dikupas Pemimpin Redaksi Tribun Jateng
Tribunjateng.com/Raka F Pujangga
Pemimpin Redaksi Tribun Jateng, Cecep Burdansyah (tengah) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hujan yang cukup deras tak menyurutkan semangat peserta mengikuti acara 'ngAJI Buku berjudul Koran Kami 'Lucy In The Sky' karya Bre Redana, di Kafe John Djikstra, Kawasan Kota Lama Semarang, Jumat (9/4/2018) malam.

Di tengah cahaya temaram, Pimpinan Redaksi Tribun Jateng, Cecep Burdansyah menceritakan pengalamannya setelah khatam membaca novel tersebut.

Menurut dia, buku novel itu mengisahkan sisi romantisnya wartawan seusia Bre Redana yang berkarir di tahun 1980 hingga 1990-an.

Mengangkat ketokohan Santosa Santiana, sosok wartawan yang dikagumi gadis apapun perkataannya.

"Memang wartawan cetak zaman dulu karena kepintarannya dikagumi wanita muda. Dan ini sebagai representasi pengarang," jelas dia.

Tak hanya sisi romantis, Bre Redana juga menyajikan novel dari sisi humoris yang segar seusia kaum urban berada di tingkat kemapanan.

Sisi humoris itu, bagi sebagian masyarakat akan dianggap tabu namun wajar di kelas sosial tersebut.

"Sisi humoris itu misalnya soal seks dan juga perselingkuhan, bagaimana sosok SS (Santosa Santiana) itu memikat perempuan," ucap dia.

Cecep juga memberikan kritik pada novel yang memiliki kelemahannya karena tidak mengupas secara tajam mengenai dinamika redaksi saat menentukan headline pada sebuah koran.

Halaman
123
Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved