Penyegaran Produk Daihatsu Terios, Terbukti Mendongkrak Penjualan Hingga 174 Persen

Penyegaran produk yang dilakukan Astra Daihatsu ‎dinilai berhasil untuk mendongkrak penjualan di awal tahun 2018 ini

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
Istimewa
Tifa Indriaji, Marketing Astra Daihatsu menunjukkan produk All New Terios, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyegaran produk yang dilakukan Astra Daihatsu ‎dinilai berhasil mendongkrak penjualan di awal tahun 2018 ini.

Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah, David Gunawan menjelaskan, mobil penumpang Daihatsu saat ini semakin digemari seiring peningkatan tampilan menyesuaikan kebutuhan konsumen.

Contoh saja, Daihatsu Terios ‎yang dikenalkan pada akhir tahun 2017 lalu telah menarik perhatian konsumen di Jawa Tengah.

‎"Hadirnya produk Daihatsu Terios yang baru itu meningkatkan penjualan naik sampai 174 persen pada dua bulan pertama di awal tahun ini," jelas dia, Selasa (13/3/2018).

Dia menjelaskan, jika tahun lalu penjualan Daihatsu Terios hanya 134 unit saja pada bulan Januari hingga Februari 2017.

‎Pada dua bulan pertama tahun ini, penjualannya sudah mencapai sebanyak 368 unit atau naik 174 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

"‎Ini komitmen kami, ternyata perubahan tampilan yang terus dilakukan Daihatsu semakin dipercaya masyarakat," ujarnya.

‎Menurutnya, ‎meski penjualan Daihatsu Terios mengalami peningkatan yang cukup signifikan tapi kontribusinya untuk mobil penumpang masih di peringkat ke empat.

"Kontribusi penjualan Daihatsu Terios ini sekitar 12,1 persen dari total penjualan Astra Daihatsu sebesar 3.037 unit," kata dia.

‎David menjelaskan, penyumbang penjualan terbesar Daihatsu untuk jenis mobil penumpangnya masih dikuasai Sigra‎ yakni 23,5 persen atau 713 unit.

Kemudian disusul Daihatsu Xenia yang terjual 394 unit atau berkontribusi sekitar 14,6 persennya.

Sedangkan Daihatsu Ayla menempati peringkat ketiga yang terjual sebanyak 379 unit atau berkontribusi 12,5 persen dari total penjualan.

"‎Secara total penjualan, kami tumbuh 19,2 persen atau 490 unit mobil lebih banyak kami jual dibandingkan pada bulan Januari-Februari tahun lalu," katanya. (raf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved