Breaking News:

18 Tim Ikuti Lomba Desain Web FTI UKSW di Laras Asri

Lomba bertajuk Web Competition 2018. Let Your Innovation Light The World itu, peserta dari berbagai daerah di Indonesia

Penulis: ponco wiyono | Editor: Catur waskito Edy
uksw.edu
Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - 18 tim turut meramaikan lomba yang digelar Fakultas Teknik Informatika (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) pada Selasa sampai dengan Kamis (13-15/3/2018) di Hotel Laras Asri.

Lomba bertajuk Web Competition 2018. Let Your Innovation Light The World itu, peserta dari berbagai daerah di Indonesia itu saling unjuk kebolehan dalam mendesain web.

Ketua Departemen TI FTI UKSW Kristoko menyampaikan, pihaknya ingin menunjukkan dukungan terhadap perkembangan kreativitas mahasiswa di bidang teknologi informasi, atas alasan tersebut lomba ini digelar.

"Sebenarnya ini agenda rutin kami, namun baru tiga tahun ini menasional. Banyak perusahaan start up berawal dari hal-hal semacam ini dan harapan kami tentu akan ada banyak perusahaan rintisan lahir setelah kegiatan ini," jelasnya di penyelenggaraan kejuaraan di hari kedua, Rabu (14/3/2018).

Lomba mendesain web yang diselenggarakan UKSW ini cukup unik, karena peserta diberi waktu hingga 12 jam untuk melakukan coding. ketua Panitia Perdana Bagas tirta Kumbara menambahkan, lomba ini memperebutkan hadiah sebesar Rp 6 juta untuk juara pertama, Rp 4 juta untuk runner up, dan Rp 2 juta bagi juara ketiga.

Kegiatan ini disebut Perdana menasional, lantaran pesertanya meliputi para mahasiswa jurusan TI dari berbagai kampus.

"Selain kampus-kampus di Pulau Jawa kami juga mengundang peserta dari Palembang, Gorontalo, Lampung, dan madura. Kami percaya lomba ini diminati karena memang desain web sekarang diminati, salah satunya adalah mobile application," tambahnya.

Dewan juri yang dilibatkan antara lain Prof Eko Sudiyono dari UKSW, Prof Suyoto dari Universitas Atma Jaya, Universitas Reza Syahrial, dan Dr Ben Bernard renaldi dari Universitas Maranatha.

"Kami harap nama UKSW bisa turut naik karena saat ini FTI juga sudah mendapatkan akreditasi A. Tentu juga agar kegiatan yang kami gelar ini bisa semakin baik di masa depan," Kristoko menandaskan.

Lomba desain web ini akan selesai dan diumumkan pemenangnya pada Rabu malam, sementara pada hari terakhir yakni Kamis akan diisi dengan seminar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved