Alasan Kenapa KAI Ubah dan Tambah Jadwal Perjalanan KA Kaligung

“Langkah tersebut diambil setelah melihat angka pertumbuhan dari para penumpang KA Kaligung yang di tahun ke tahun terus meningkat,”

Alasan Kenapa KAI Ubah dan Tambah Jadwal Perjalanan KA Kaligung
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO P
Penumpang i Stasiun Poncol Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam rangka memenuhi kebutuhan akan peningkatan jumlah layanan kereta api yang dari tahun ke tahun yang terus meningkat, pihak PT KAI Daop 4 Semarang terus melakukan perubahan.

Salah satunya adalah dengan penambahan jumlah perjalanan Kereta Api Kaligung relasi Semarang Poncol-Tegal/Brebes (sebaliknya), yang sebelumnya 8 perjalanan setiap harinya menjadi 10, mulai besok, Jumat (16/3/2018).

“Langkah tersebut diambil setelah melihat angka pertumbuhan dari para penumpang KA Kaligung yang di tahun ke tahun terus meningkat,” ujar Suprapto, selaku Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/3/2018).

Untuk diketahui, jumlah penumpang KA Kaligung (8 perjalanan setiap hari) dalam kurun 3 tahun terakhir ini mencapai 1.052.835 penumpang (2015), 1.158.838 penumpang (2016) dan 1.422.916 penumpang (2017).

Suprapto berharap dengan penambahan KA Kaligung ini, pihaknya dapat meningkatkan pertumbuhan penumpang kereta api di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang.

Untuk rangkaian KA Kaligung sendiri, terdiri dari 7 gerbong Kereta ekonomi new image dengan daya kapasitas tampung mencapai 560 tempat duduk.

Untuk stasiun tempat turun naik penumpang selama perjalanan, yaitu Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Weleri, Stasiun Pekalongan, Stasiun Pemalang, Stasiun Tegal dan Stasiun Brebes. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved