HORE! Wings Air Berencana Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya-Solo

Rencananya pada akhir Maret ini maskapai Wings air akan membuka rute lain Tasik - Solo,

HORE! Wings Air Berencana Buka Rute Penerbangan Tasikmalaya-Solo
ISTIMEWA
Penumpang berjalan keluar dari pesawat ATR 72 milik Wings Air sesaat setelah landing di Bandara Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Kamis (15/3/2018). 

TRIBUNJATENG, TASIKMALAYA - Jumlah penumpang di Bandar Udara Wiriadinata Tasikmalaya semakin meningkat sejak melayani penerbangan komersil, 2017 silam.

Saat ini, Bandara Wiriadinata melayani rute Tasik-Halim Perdanakusuma sehari sekali.

 Kepala Satuan Bandar udara Masrukhin, mengatakan antusiasme masyarakat Tasikmalaya terhadap angkutan jalur udara ini terus meningkat.

"Dari awal dibuka penerbangan komersil sejak Juni 2017 lalu jumlah penumpang terus meningkat, apalagi kalau akhir pekan tempat duduk penumpang full baik penerbangan dari Halim Perdanakusuama ke Wiriadinata maupun sebaliknya," Katanya saat ditemui Tribun Jabar di ruangannya, Kamis (15/3/2018).

Dari data laporan harian yang ditunjukan Mashrukin kepada Tribun Jabar, sepanjang Maret 2018, penumpang yang melakukan penerbangan dari Bandara Wiriadinata jumlahnya sekitar 30 hingga 54 penumpang perhari.

Penumpang, lanjut Mashrukin, mayoritas merupakan pengusaha asal Tasikmalaya yang mempunyai usaha di Jakarta atau sebaliknya.

Baca: Istilah Pelakor Makin Hits, Begini Asal-usulnya

Ia menuturkan jadwal penerbangan dalam sehari yang hanya satu kali PP Halim - Wiriadinata, pukul 11.20 waktu serempat, tiketnya seharga Rp 400 ribu.

Waktu tempuh perjalanan Tasikmalaya Jakarta yang jika melalui darat bisa berjam-jam pun bisa dipangkas selama 40 menit.

Maskapai yang melayani penumpang di Bandar Udara Wiriaditama saat ini baru Wings Air, jenis pesawat yang dipakai ATR 72.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved