Peringati Hari Jadi ke 497, Bupati Semarang Bagikan Hasil Bumi ke Penonton

Hari jadi ke 497 Kabupaten Semarang diselenggarakan pada Kamis (15/3) siang.

Peringati Hari Jadi ke 497, Bupati Semarang Bagikan Hasil Bumi ke Penonton
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Kirab Budaya Hut Kabupaten Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Hari jadi ke 497 Kabupaten Semarang diselenggarakan pada Kamis (15/3) siang.

Rangkaian acara berupa Upacara HUT Kabupaten Semarang di Alun-alun Kallirejo hingga arak-arakan Kirab Budaya dari Alun-alun Bung Karno Kalirejo Ungaran Timur Kabupaten Semarang, sampai Rumah Dinas Bupati Semarang.

Kirab Budaya diikuti oleh 76 peserta dari berbagai sekolah dan jajaran instansi di seluruh wilayah administrasi Kabupaten Semarang.

Nomor urut satu pada barisan Kirab Budaya 2018 adalah SMA Marsudirini Virgo Fidelis Bawen sebagai pembawa bendera Merah Putih dan menampilkan merching band.

Disusul pasukan pembawa benda pusaka Kabupaten Semarang, lalu barisan Forkopimda Kabupaten Semarang mengendarai delman, gunungan hasil bumi Kabupaten Semarang, hingga puluhan peserta lainnya.

Saat menerima gunungan, Bupati Semarang mengambil beberapa buah yang dipajang dan melemparkannya pada para penonton. Hasil bumi dari Bandungan dan Bawen yang diekspor hingga ke Jepang.

Hari itu, Bupati Semarang, Mundjirin, didampingi oleh Bintang Narsasi, dan cucu lelakinya di panggung Kirab Budaya 2018.

Di selain itu, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugroho dan istri, Kapolres Semarang, AKBP Agus Nugroho juga didampingi istri, dan sejumlah jajaran Forkopimda.

Mereka kompak mengenakan beskap hitam dan blankon, dan para istri mengenakan kebaya merah.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved