Akhirnya, Siswi SMAN 1 Semarang yang Dikeluarkan Pindah ke SMAN 2 Semarang

Biro Hukum Pemprov Jateng menyatakan Anindya Puspita Helga Nur Fadhila, masuk ke SMAN 2 Semarang.

Akhirnya, Siswi SMAN 1 Semarang yang Dikeluarkan Pindah ke SMAN 2 Semarang
TRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMO
MENGHADAP - Muhammad Afif Ashor dan Anindya Puspita Helga Nur Fadhila akan menghadap Sekda Provinsi Jateng di Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Kamis (1/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Biro Hukum Pemprov Jateng menyatakan Anindya Puspita Helga Nur Fadhila, masuk ke SMAN 2 Semarang.

Kuasa Hukum Anin, Aris Septiono, mengatakan bahwa keputusan itu adalah hasil bersama, pada Sidang Pendahuluan di PTUN, Semarang beberapa waktu lalu.

Aris menyebutkan bahwa, mulai per Kamis kemarin Anin memang sudah bersekolah di SMAN 2 Semarang atas kesepakatan bersama, baik antara kuasa hukum Anin dan beberapa dinas terkait pada waktu Sidang Pendahuluan kemarin.

"Sudah kesepakatan bersama, Dinas Pendidikan tau baik Semarang dan Jateng, Pemprov, dan Biro Hukum tahu semua, itu keputusan bersama menyangkut Anin bersekolah di SMAN 2 Semarang," katanya tegas, Jumat (16/3/2018).

Dia juga menjelaskan bahwa, hasil itu merupakan kesepakatan bersama dalam Sidang Pendahuluan di depan Majelis Hakim, pihak Tergugat diwakili Biro Hukum dan Dinas Pendidikan Provinsi dan dirinya sebagai penggugat.

"Kesepakatan bersama ini agar Anin bisa mengikuti ujian Sekolah USBN untuk kelulusannya. Jadi jika gugatan kami dikabulkan oleh Hakim, ya status Anin kembali ke SMA 1 Semarang," jelasnya. 

Selain itu, Aris juga mengatakan dengan tegas bahwa, Anin yang saat ini sudah melanjutkan studinya di SMAN 2 Semarang itu, tidak akan berpengaruh terhadap proses hukum yang saat ini tengah berjalan.

"Jadi tidak akan mengganggu dan berpengaruh terhadap gugatan kami kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Semarang. Proses hukum akan tetap berjalan, dan masalah Anin sekolah di SMAN 2 Semarang, itu semua sudah tau, dan disepakati bersama, agar anak ini bisa ikut Ujian Sekolah," bebernya.

Aris menegaskan bahwa kaitannya Anin bersekolah di SMAN 2 Semarang, karena hal itu menyangkut hak anak.  Dimana anak, harus ikut ujian, baik Ujian Sekolah dan Ujian Nasional.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved