Kabar Gembira! PT KAI Tambah Jumlah Perjalanan Kereta Api Kaligung Poncol-Tegal-Brebes

PT Kerata Api Indonesia Daerah Operasional IV luncurkan penambahan jumlah perjalanan Kereta Api Kaligung relasi Semarang Poncol-Tegal-Brebes

Kabar Gembira! PT KAI Tambah Jumlah Perjalanan Kereta Api Kaligung Poncol-Tegal-Brebes
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Executive Vice President Wiwik Widayanti bagikan bingkisan kepada penumpang Kereta Api Kaligung 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kerata Api Indonesia Daerah Operasional IV luncurkan penambahan jumlah perjalanan Kereta Api Kaligung relasi Semarang Poncol-Tegal-Brebes, Jumat (16/3/2018).

Peluncuran dan pemberangkatan perdana penambahan Kereta Api Kaligung dilaksanakan di Stasiun Poncol.

Executive Vice Presient Wiwik Widayanti menuturkan sebagai wujud komitmen PT KAI untuk meningkatkan pelayanan dan mengakomodir kebutuhan para pengguna jasa selalu dilakukan perbaikan, perubahan serta inovasi baik di stasiun maupun keretanya.

"Dari yang semula satu rangkaian hanya tujuh sekarang saat-saat tertentu rangkaiannya diperpanjang lagi. Dari yang hanya berjalan di hari-hari tertentu sekarang ditambah lagi perjalanannya, dan pembenahan-pembenahan stasiunnya," ujarnya.

Berkaitan hari konsumen sedunia, kata dia, PT KAI mempersembahkan penambahan perjalanan KA Kaligung dari Semarang Poncol-Tegal hingga Brebes.

Menurut dia, awalnya KA Kaligung merupakan kereta KRD dengan jumlah penumpang cukup banyak. KA Kaligung awalnya kereta lokal yang saat ini menjadi kereta jarak menengah.

"Dengan berkembangnya waktu PT KAI selalu membenahi pelayanannya KA Kaligung berubah yang awalnya KRD sekarang kereta yang ditarik lokomotif dengan daya tampung lebih banyak," jelasnya.

Dikatakannya, KA Kaligung mengalami perubahan yakni yang awalnya kereta api biasa dengan kapasitas 106 penumpang saat ini diubah menjadi kereta New image.

"Sekarang jadi kereta yang baru nyaman dengan 7 gerbong yang mempunyai daya tampung 560 tempat duduk lengkap dengan kereta makan,TV dan audionya," tuturnya.

Wiwik menuturkan dari tahun ke tahun peningkatan volume penumpang KA Kaligung sangat luar biasa.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved