Airport Corner

Mari Berburu Tiket Penerbangan untuk Lebaran Mumpung Belum Habis

Sejumlah maskapai penerbangan telah membuka pemesanan tiket untuk Hari Raya Idul Fitri rute Semarang.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: iswidodo
Mari Berburu Tiket Penerbangan untuk Lebaran Mumpung Belum Habis
NET
Sriwijaya Air.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah maskapai penerbangan telah membuka pemesanan tiket untuk Hari Raya Idul Fitri rute Semarang.

Distrik Manager Sriwijaya Grup Cabang Semarang, Budi Sasongko menuturkan, Sriwijaya Grup saat ini telah membuka booking (pemesanan) melalui sistem untuk libur Lebaran. Pemesanan dapat dilakukan melalui semua chanel distribusi.

"Pemesanan bisa dilakukan lewat agen perjalanan, ke kantor Sriwijaya, maupun aplikasi android," tuturnya, Kamis (15/3).

Dikatakannya, saat ini masih banyak tempat duduk yang tersedia untuk libur Lebaran. Terkait ekstra flight, pihaknya masih dalam tahap persiapan.

" Untuk ekstra flight masih dikoordinasikan pengatur slot jam berapa yang bisa. Yang penting kalau mau merayakan Lebaran cepat saja reservasi," ujarnya.

Senada, Distrik Manager Citilink Semarang, Ariwibowo Setio Yuliawan mengatakan, sistem reservasi tiket mudik Lebaran telah dibuka. Pemesanan tiket Lebaran dapat dilakukan sejak setahun sebelumnya.

"Ketersedian tiket saat ini masih banyak," jelasnya.

Adapun tiket yang dijual untuk Lebaran saat ini masih sama dengan penerbangan reguler. Tiket reguler dijual sampai adanya keputusan untuk melakukan ekstra flight.

"Sekarang ini masih ada waktu tiga bulan, jadi kami jualan yang reguler dulu sampai menunggu ekstra flight," ujarnya.

Menurut dia, diadakannya ekstra flight melihat dari sisi lonjakan penumpang di saat Lebaran. Ekstra flight ini diadakan jika penerbangan reguler telah penuh terisi.

"Kemungkinan Lebaran nanti ada peningkatan jumlah penumpang," imbuhnya.

Ia menuturkan rute Pulau Jawa paling banyak diminati sehingga dilakukan ekstra flight. Pihaknya mempridiksi Lebaran tahun ini di terminal Bandara Ahmad Yani baru dapat melakukan penambahan slot penerbangan .

"Kalau di terminal baru kemungkinan slotnya terbuka karena parking standnya banyak. Jadi kalau ada permintaan ekstra flight bisa di akomodir dari Angkasa Pura I," tandasnya. (tribunjateng/cetak/rtp)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved