Polres Semarang Asah Kemampuan Anggota dalam Beladiri Polri

Bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan.

Polres Semarang Asah Kemampuan Anggota dalam Beladiri Polri
IST
Anggota Polres Semarang mengisi kegiatan olahraga pagi dengan latihan beladiri Polri, Jumat (16/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ratusan anggota Polres Semarang mengisi kegiatan olahraga pagi di markas, Ungaran, Jumat (16/3/2018), dengan latihan beladiri Polri.

Kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan perorangan dan juga menyegarkan lagi kemampuan beladiri Polri yang didapat selama mengikuti pendidikan.

Kepala Bagian Sumber Daya Polres Semarang Kompol Karsoyo mengatakan, kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap polisi.

Kemampuan beladiri ini bertujuan mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar dan menangkis.

Bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun alat untuk melumpuhkan lawan.

“Kemampuan beladiri yang dimiliki membuat anggota akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan saat di lapangan,” terangnya.

Kegiatan latihan dilaksanakan setelah apel pagi bertempat di halaman Mapolres Semarang, diikuti oleh seluruh anggota Polres.

Dengan terus berlatih, Kompol Karsoyo berharap personel Polres Semarang akan siap bekerja lebih profesional, cepat, dan tangkas.

Terutama dalam menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang profesional, modern, dan terpercaya. (*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved