Pasar Semarangan Tinjomoyo Akan Resmi Dibuka 7 April 2018, Ada Apa Saja di Sana?

Berada di Kawasan Hutan Kota Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, pemerintah mendirikan Pasar Semarangan Tinjomoyo

Pasar Semarangan Tinjomoyo Akan Resmi Dibuka 7 April 2018, Ada Apa Saja di Sana?
Tribunjateng.com/Deni Setiawan
Warga (pengunjung) menikmati wahana yang tersedia di Pasar Digital Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Sabtu (17/3/2018) sore. Hari ini, Pemerintah Kota Semarang melakukan soft launching keberadaan pasar tersebut dan rencananya baru dibuka resmi pada 7 April 2018 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sabtu (17/3/2018) sore hingga petang ini, Pemerintah Kota Semarang kembali memperkenalkan destinasi baru kepada masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya.

Berada di Kawasan Hutan Kota Tinjomoyo Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, pemerintah mendirikan Pasar Semarangan Tinjomoyo.

Suatu pasar berkonsep digital dalam transaksi yang dilakukan baik antara pedagang maupun pembelinya.

“Pasar Semarangan Tinjomoyo hadir sebagai respon terhadap gagasan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang memprogramkan 100 destinasi wisata digital di Indonesia. Dan kami yakini, ini adalah pasar digital pertama di Indonesia,” kata Juragan Pasar Semarangan Tinjomoyo, Mei Kristanti.

Kepada Tribunjateng.com, Sabtu (17/3/2018) petang, Mei mengutarakan, meskipun baru berstatus soft opening atau pengenalan, respon masyarakat sangat baik.

Itu terlihat padatnya pengunjung dan bertransaksi di tiap lapak yang telah tersedia.

“Pada soft opening ini, kami sedikan 25 lapak. Mereka adalah perwakilan kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di Kota Semarang. Kemungkinan besar ke depannya akan bertambah, di saat sudah resmi dibuka,” ucapnya.

Mei menginformasikan, untuk pembukaan resmi bakal dilakukan Pemerintah Kota Semarang pada 7 April 2018 mendatang.

Setelah itu akan dibuka setiap Sabtu mulai pukul 15.00 hingga pukul 21.00.

Halaman
12
Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved