Pilkada 2018

FKUB Jateng Prihatin Kasus Pembacokan terhadap Ayah dan Menantu di Kendal

FKUB Jateng Prihatin Kasus Pembacokan terhadap Ayah dan Menantu di Kendal dan berharap polisi segera ungkap.

FKUB Jateng Prihatin Kasus Pembacokan terhadap Ayah dan Menantu di Kendal
Examiner
ilustrasi pembacokan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Tengah (FKUB Jateng) menduga adanya upaya dari oknum-oknum tertentu untuk mengganggu keamanan pelaksanaan Pilkada 2018 di Jawa Tengah.

Menurut Anggota FKUB Jateng, Abu Rokhmad, indikasi itu muncul dari insiden pembacokan tokoh agama di Desa Truko Kendal, H Ahmad Zaenuri oleh tetanggannya sendiri, pada Sabtu (17/3/2018) kemarin.

Diberitakan sebelumnya, Zaenuri tersungkur dengan luka robek pada bagian kepala setelah dibacok oleh seorang pria di depan rumahnya.

Zaenuri dibacok seusai menunaikan salat di Masjid At Tuqo Truko. Selain Zaenuri, menantunya juga terkena sabetan parang.

Baca: Dua Warga Desa Truko Kendal Dibacok, Diduga Pelaku Orang Gila

Ia melihat adanya kemungkinan campur rangan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk memperkeruh suasana Pilkada Jateng saat ini.

"Jika kami melihat kemungkinan disebabkan campur tangan orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mengganggu Pilkada yang saat ini sedang berlangsung," kata Rokhmad kepada Tribunjateng.com, Minggu (18/3/2018).

Dalam hal ini, ia mengimbau kepada semua pihak di Kendal supaya menahan diri dan tidak terpancing aksi provokasi yang dilakukan segelintir oknum.

Lebih jauh lagi, ia juga meminta aparat kepolisian secepatnya mengungkap motif pelaku dalam aksi pembacokan di Kendal. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved