Penemuan Mayat

Polrestabes Semarang Fokus Ungkap Identitas Mayat Perempuan di Tinjomoyo Itu

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji akan fokus pada pengungkapan identitas mayat wanita itu

Polrestabes Semarang Fokus Ungkap Identitas Mayat Perempuan di Tinjomoyo Itu
tribunjateng/dok
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji menuturkan akan fokus pada pengungkapan identitas mayat wanita yang ditemukan di tepi sungai kawasan Tinjomoyo, Gunungpati, Semarang pada Sabtu (17/3/2018).

Menurutnya, ada kemungkinan mayat wanita tanpa identitas itu berasal dari luar wilayah Kota Semarang.

Pasalnya, jika ditelusuri, aliran sungai tersebut berasal dari Ungaran, Kabupaten Semarang.

"Identitasnya belum diketahui. Pihak Inafis akan mencoba mengetahuinya lewat tes DNA. Kemungkinan, bisa jadi jasad itu dari luar kota Semarang. Sebab, aliran sungainya sampai dari Ungaran ke Gunungpati," kata Kombes Pol Abioso kepada Tribunjateng.com, Minggu (18/3/2018).

Dalam pengungkapan identitas tersebut, pihaknya melalui Inafis Satreskrim Polrestabes Semarang akan bekerja sama dengan Tim Inafis Ditreskrimum Polda Jateng.

Terpisah, Kasi Inafis Ditreskrimum Polda Jateng Kompol Sukamdi memperkirakan bahwa mayat tersebut sudah lebih dari enam hari meninggal dan terjebak di aliran sungai kawasan Tinjomoyo sejak ditemukan pertama kali pada Sabtu (17/3/2018).

"Diperkirakan bisa enam hari atau bahkan lebih. Sebab, 10 sidik jarinya sudah hancur sehingga tak bisa terlacak identitasnya lewat alat Mambis kami," terang Kompol Sukamdi kepada Tribunjateng.com, Minggu (18/3/2018).

Karena tak bisa dilacak melalui alat Mambis (Mobile Automatic Multi Biometric Identification System), pihaknya akan melacak identitas mayat tersebut melalui tes DNA. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved