Kejari Batang Berikan Pendampingan pada Perangkat Desa untuk Mengelola Anggaran

Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntable, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang siap mendampingi pemerintah dan perangkat desa

Kejari Batang Berikan Pendampingan pada Perangkat Desa untuk Mengelola Anggaran
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Penandatanganan Nota Kesepahaman bidang hukum perdata, dan tata usaha negara antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat (Dispermades), Camat dan para Kades se-Kabupatan Batang dengan Kejaksaan Negeri, Senin (19/3/18) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntable, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batang siap mendampingi pemerintah dan perangkat desa dalam mengelola pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kejari Batang, Nova Elida Saragih dalam penandatanganan nota kesepahaman (Mou) bidang hukum perdata, dan tata usaha negara antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat (Dispermades), Camat dan para Kades se-Kabupatan Batang dengan Kejari, Senin (19/3/18)

Ia menjelaskan tindak lanjut atas nota kesepakatan tersebut adalah melakukan pendampingan hingga akhir anggaran.

"Nota kesepakataan tersebut tindak lanjutnya yaitu kami akan memberikan pendampingan dan pengawalan alokasi anggaran dana di semua perangkat desa, sehingga semua kegiatan pembangunan bisa terlaksana secara terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Dengan adanya nota kesepahaman tersebut, Kejari juga akan memberikan pembinaan dan konsultasi pencegahan pelanggaran hukum serta sarana panduan hukum.

Ia berharap semua pihak bisa bersinergi dan berkomitmen bersama tentang pentingnya penegakan hukum.

"Untuk membentuk pemerintahan yang baik dan sehat maka diperlukan sinergi satu sama lain. Fungsi, peran serta komitmen bersama tentang pentingnya penegakan hukum," katanya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved