Gelaran Motocross Internasional MXGP di Semarang Diprediksi Sedot 100.000 Wisatawan

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima perwakilan KTM-Sportmotorcycle AG, Selvaraj Narayana

Gelaran Motocross Internasional MXGP di Semarang Diprediksi Sedot 100.000 Wisatawan
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima perwakilan KTM-Sportmotorcycle AG, Selvaraj Narayana 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menerima perwakilan KTM-Sportmotorcycle AG, Selvaraj Narayana di kantornya, jalan Pemuda, Kota Semarang,, Selasa (20/3).

Selvaraj merupakan Direktur Eksekutif KTM North America (anak perusahaan KTM-Sportmotorcycle AG di Amerika), secara khusus berkunjung ke Kota Semarang dalam rangka menyiapkan kedatangan tim KTM untuk mengikuti seri ke-13 MXGP.

Seperti yang diketahui pada tanggal 7-8 Juli 2018 nanti, Kota Semarang terpilih sebagai tuan rumah gelaran balap motorcross internasional MXGP seri ke-13.

Selvaraj menegaskan bahwa kedatangannya kali ini untuk menyiapkan kedatangan tim KTM menjadi sangat penting, itu karena lebih dari 100 orang akan ikut dalam rombongan KTM saat gelaran MXPG di Kota Semarang berlangsung.

"Tim KTM di MXGP terbagi dalam dua grup untuk MX1 dan MX2 , kemungkinkan di tim pertama akan ada sekitar 50 orang yang ikut, dan di tim kedua akan ada sekitar 60 orang, jadi keseluruhanannya akan ada lebih dari 100 orang yang datang ke Semarang untuk KTM", jelas Selvaraj.

"Saya sudah satu hari di Semarang untuk menemui bapak Walikota, dan saya punya satu hari lagi besok untuk melakukan eksplorasi Kota Semarang", tambahnya.

KTM sendiri merupakan salah satu tim unggulan dalam gelaran MXGP musim ini bersama Antonio Carioli dan Jeffrey Herlings.

Untuk Antonio Carionli sendiri adalah merupakan runner up MXGP musim lalu, sedangkan Jeffrey Herlings saat ini merupakan pemuncak klasemen MXGP musim ini yang telah berlangsung dalam dua seri di Argentina dan Belanda.

Dua pembalap tersebut juga dipastikan akan ikut bagian dalam seri ke-13 MXGP Indonesia, yang akan digelar di Kota Semarang.

Di tempat yang sama, Judiarto, perwakilan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang ikut menemani Selvaraj mengatakan bahwa ada 12 tim yang mengikuti MXGP, setiap timnya akan menerjunkan 4 sampai 5 pembalap dalam dua kelas, yaitu MX 1 dan MX 2.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved