Kasus Pencurian

Pergoki Orang Curi Burung Tapi Ipul Nggak Berani Menangkap Sendiri

Pria itu mengantongi seekor burung lovebird yang dibungkus di dalam kantong plastik hitam.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI/IST
Seorang pria berhasil ditangkap oleh warga Kelurahan Panggang, Kecamatan Kota Jepara, lantaran mencuri burung lovebird, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Seorang pria berhasil ditangkap oleh warga Kelurahan Panggang, Kecamatan Kota Jepara, lantaran mencuri burung lovebird, Selasa (20/3/2018).

Saat ditangkap warga, pria berinisial DN itu terbukti mengantongi seekor burung lovebird yang dibungkus di dalam kantong plastik hitam.

Warga setempat, Ipul mengatakan, sebelumnya DN telah mondar-mandir disertai gerak mencurigakan di depan rumah di Jalan Ki Mangunsarkoro 15 Jepara.

"Saya diberi tahu oleh tukang sapu, ada orang yang geraknya mencurigakan. Karena tidak berani menangkap, akhirnya dia mengundang warga sekitar untuk menangkapnya ramai-ramai," katanya.

Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan. Tidak hanya barang bukti berupa burung yang ditemukan di tangan pelaku, sebuah gunting besar yang digunakannya untuk memotong kawat kandang burung.

"Guntingnya digunakan untuk memotong kawat kandang burung," katanya.

Di hadapan warga, pelaku berbelit saat ditanya asal di mana dia tinggal. Semula dia mengaku berasal dari Kelurahan Panggang, setelah kemudian mengaku asal Bangsri. Untungnya, dia tidak dijadikan bulan-bulanan oleh warga.

Iskandar, pemilik rumah mengatakan, saat pelaku melangsungkan aksinya, katanya, rumahnya dalam kondisi sepi karena ditinggal kerja.

Burung yang dicuri itu berharga kisaran Rp 250 ribu per ekor. Ini bukan kali pertama dia kehilangan burung peliharaan. Sebelumnya, nasib seruoa juga pernah menimpanya.

"Sebelumnya malah yang dicuri sekalian kandanganya," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkam ulahnya, kini DN harus digelandang ke kantor polisibuntuk dikintai keterangan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved