Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan Pencegahan Peredaran Narkoba

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama- sama berupaya memberantas narkoba.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jadi Garda Terdepan Pencegahan Peredaran Narkoba
Istimewa
Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersama- sama berupaya memberantas narkoba.

Karena itu, personel Kodim Tegal dan Polres Tegal Kota itu diberikan materi pengembangan kapasitas penggiat pencegehan peredaran narkoba oleh BNN.

Kepala BNN Kota Tegal, AKBP Windarto, menuturkan BNN harus bersinergi dengan semua pihak termasuk TNI dan Polri untuk memberantas narkoba.

"Pemberantasan penyalahgunaan narkoba itu bukan kerja BNN saja, tapi semua pihak termasuk anggota TNI dan Polri," kata Windarto, Kamis (22/3/2018).

Menurutnya, personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja di tempat strategis dan menjadi garda terdepan untuk pemberantasan narkoba.

Bagaimana tidak, personel tersebut bekerja di tiap- tiap keluarahan/ desa yang merupakan titik terdepan dari masyarakat.

"Semua permasalahan apa saja, pastinya mereka mengetahui. Di sinilah kami mengajak mereka untuk bersama- sama memerangi narkoba," tegasnya.

Dalam sosialisasi dan pemerian bekal materi itu, BNN menyampaikan sejumlah hal terkait narkoba, dari upaya pencegahan, modus peredaran narkoba, serta upaya rehabilitasi korban atau pemakai.

Saat ini, kata dia, banyak modus baru yang digunakan bandar atau pengedar narkoba untuk melakukan aksi melawan hukum itu.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved