Breaking News:

Besok Kapolri Resmikan Gedung Baru Polda Jateng

Gedung baru Polda Jateng akan diresmikan Kapolri, Jendral Tito Karnavian Jumat (22/3/2018)

Penulis: rival al manaf | Editor: muslimah
tribunjateng/dok
Kapolri Jenderal Tito Karnavian 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gedung baru Polda Jateng akan diresmikan Kapolri, Jendral Tito Karnavian Jumat (22/3/2018), besok.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, menjelaskan peresmian gedung yang dibangun selama lebih dari satu tahun tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB

"Kami besok memang punya kegiatan meresmikan rumah pelayanan masyarakat, kami sebut demikian karena memang harapannya masyarakat akan dimudahkan dengan pelayanan di Polda Jateng," jelas Condro.

Setelah terbakar pada tahun 2015 lalu, gedung tersebut kini telah berdiri megah tujuh lantai. Di atap gedung dibangun sebuah helipad. Sedangkan lapangan parkir terletak di basement yang di atasnya dibangun lapangan upacara.

Dengan luas lebih dari 17 ribu meter persegi, lahan parkir gedung ini mampu menampung 162 unit kendaraan roda empat, dan 90 unit kendaraan roda dua.

"Biaya pembangunan pasti ada, tapi nanti itu belum saatnya disampaikan, coba besok saat peresmian," imbuhnya lebih lanjut.

Lantai basement selain tempat parkir juga menjadi kantor SPKT Polda Jateng. Ada empat lift yang berada di gedung tersebut, dua di tengah adalah untuk pejabat utama, sementara dua di ujung kanan dan kiri untuk umum. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved