Pilgub Jateng

Ida Fauziah Bidik Pemilih Perempuan

Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah membidik suara dari kaum hawa. Hal itu dinilai relevan dengan program dan janji yang ditawarkannya.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
rifqi gozali
Ida Fauziyah saat mendatangi majelis taklim al Wardah di Desa Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara (22/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziah membidik suara dari kaum hawa. Hal itu dinilai relevan dengan program dan janji yang ditawarkannya.

"Kalau target, pemilih perempuan lebih banyak. Kami juga telah menyiapkan program yang pro perempuan. Saya dengan Pak Dirman komitmen keberpihakan kepada perempuan," kata Ida Fauziah seusai menghadiri pengajian Majelis Taklim al Wardah di Desa Margoyoso, Kalinyamatan, Jepara, Kamis (22/3/2018).

Dia mengatakan, keberadaan perempuan dalam lingkup pengambilan kebijakan sangat dibutuhkan. Tidak hanya itu, produk kebijakam yang dihasilkan pun juga harus berpihak kepada kaum hawa.

"Saya kira memang perlu kehadiran representasi perempuan dalam pengambilan keputusan. Hasilnya, keputusan tersebut juga harus berpihak kepada perempuan," katanya.

Dia menilai, sampai saat ini survei elektabilitas pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah terus mengalami peningkatan.

Kontan, perempuan yang juga sebagai kader PKB ini optimis bisa memenangi kontestasi Pilgub Jateng.

"Ya, semakin hari masyarakat semakin memberikan dukungan kepada kami. Saya dengan Pak Dirman optimis menang," katanya.

Dalam acara tersebut, di hadapan ratusan jamaah majelis taklim Ida memperkenalkan diri sebagai calon wakil gubernur.

Tidak lupa, janji keberpihakannya kepada perempuan dipaparkan demi meraih simpati.

"Untuk jawa Tengah APBD itu harus yang pro wong cilik, pro petani, pro perempuan, pro santri. Maka di sini yang pro perempuan harus ada perempuan yang ikut andil dalam menentukan kebijakan," kata Ida di hadapan jamaah majelis taklim.

Selain bertandang ke jamaah majelis taklim, sebelumnya Ida berkunjung ke kediaman Rois Syuriah PCNU Jepara KH Ubaidillah Noor di Donorojo.

Selanjutnya dia menyempatkan diri ke Pasar Bangsri dan ke pengrajin mebel di Mlonggo.

Sementara Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah mengatakan, untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mesin partai sudah digerakkan sampai ke tataran terbawah, yaitu desa.

"Kami juga sudah menggerakkan dari unsur partai koalisi, relawan juga semakin bertambah," kata Wachid yang juga sebagai ketua tim pemenangan Sudirman Said-Ida Fauziah.

Sejauh ini skema yang diterapkan olehnya yaitu berbagi tugas agar bisa menyisir ke seluruh lapisan masyarakat Jawa Tengah.

"Pantura memang basis nahdliyyin, maka Bu Ida menyisir ke Pantura. Pak Dirman ke daerah selatan. Dan di beberapa kantong suara kini sudah mulai kuat," ujar Wachid.

Saat ini, katanya, pihaknya tengah fokus melakukan penjaringan calon saksi yang akan ditugaskan di TPS pada 27 Juni mendatang. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved