Lion Air Buka Rute Solo-Tasikmalaya

Ia mengatakan rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Wings Air menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600.

Lion Air Buka Rute Solo-Tasikmalaya
SHUTTERSTOCK
Lion Air 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Perusahaan Lion Air Group akan segera membuka rute penerbangan Solo-Tasikmalaya mulai 28 Maret 2018. Menurut Area Manager PT Lion Air Group Jawa Tengah dan DIY Widi Wiyanti, Kamis (22/3), pembukaan rute baru itu merupakan upaya pihaknya untuk memberi pilihan terbang pada pelanggan.

Dengan penambahan rute tersebut, pihaknya berupaya memperkuat jaringan konektifitas penerbangan domestik di Indonesia. Ia mengatakan rute tersebut akan dilayani oleh maskapai Wings Air menggunakan pesawat dengan tipe ATR 72-500/600.

"Nantinya untuk jadwal operasional akan dilakukan setiap hari, dari Solo pukul 11.25 WIB, sedangkan penerbangan dari Tasikmalaya dijadwalkan pada pukul 12.40 WIB dan tiba di Solo pada pukul 13.40 WIB," katanya.

Ia berharap dengan pembukaan rute tersebut masyarakat tidak lagi membutuhkan waktu lama ketika akan melakukan perjalanan dari Solo ke Tasikmalaya. Jika menggunakan perjalanan darat waktu tempuhnya 9 jam, dengan menggunakan transportasi udara cukup 60 menit.

"Rute ini diharapkan dapat memberikan dampak positif khususnya dari sisi pertumbuhan perekonomian bagi masing-masing daerah," tambahnya.

Sementara itu, rute baru dengan harga tiket kisaran Rp 400 ribuan/penumpang tersebut juga akan memudahkan masyarakat Tasikmalaya yang ingin menjangkau destinasi lain. Hal itu mengingat Lion Air Group telah menetapkan Bandara Internasional Adi Soemarmo sebagai bandara penghubung bagi konektivitas maskapai Lion Air Group seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air.

Beberapa penerbangan yang dapat ditempuh melalui Solo di antaranya Cengkareng, Denpasar, Palangkaraya, Lombok, Surabaya, Bandung, Lampung, Banjarmasin, Ujung Pandang, dan Palembang.

"Selain itu juga penerbangan untuk perjalanan ibadah baik tujuan Jeddah maupun Madinah," ucapnya. (Antarajateng.com)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved