Mau Dapat Diskon 20 Persen Naik KA Kaligung? Begini Caranya

Berlaku sejak 16 Maret 2018 lalu, khusus untuk KA Kaligung tersebut, relasi Semarang Poncol-Brebes menjadi 5 pemberangkatan berikut pula sebaliknya.

Mau Dapat Diskon 20 Persen Naik KA Kaligung? Begini Caranya
KA Kaligung
KA Kaligung 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seperti yang telah diberitakan Tribunjateng.com sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) IV Semarang menambah jadwal perjalanan KA Kaligung, dari semula hanya 8 pemberangkatan menjadi 10 pemberangkatan di tiap harinya.

Berlaku sejak 16 Maret 2018 lalu, khusus untuk KA Kaligung tersebut, relasi Semarang Poncol-Brebes menjadi 5 pemberangkatan berikut pula sebaliknya. Dan demi menggenjot tingkat okupansi sekaligus pengenalan, PT KAI Daop IV Semarang memberikan diskon (potongan harga) sebesar 20 persen.

"Yang perlu dipahami masyarakat, calon penumpang KA Kaligung, diskon 20 persen itu hanya berlaku di jadwal pemberangkatan tertentu. Misal dari harga tiket Rp 50 ribu per orang, langsung saat pembelian tiket, petugas akan memotong sesuai besaran diskon tersebut," jelas Manager Humas PT KAI Daop IV Semarang Suprapto.

Kepada Tribunjateng.com, Jumat (23/3/2018), Suprapto menyampaikan, ada dua rute atau keberangkatan KA Kaligung dimana para penumpangnya secara otomatis berhak memperoleh fasilitas diskon khusus tersebut, yakni pada KA 11209 dan KA 11270.

"KA 11209 yakni KA Kaligung yang berangkat dari Stasiun Semarang Poncol pukul 19.40 dan tiba di Stasiun Tegal pukul 21.50. Lalu KA 11270, yang berangkat dari Stasiun Tegal pukul 20.35 dan tiba di Stasiun Semarang Poncol pukul 22.43," jelasnya.

Jadi, tandasnya, apabila masyarakat pengguna setia moda transportasi tersebut ingin merasakan atau memperoleh potongan harga khusus pada KA Kaligung, dapat melakukan perjalanan di waktu pemberangkatan yang telah ditentukan itu.

"Pemberian diskon itu berlaku hingga 15 April 2018 mendatang. Adapun maksud atau tujuan kami berikan potongan harga tiket tersebut, sebagai bagian dari menarik minat masyarakat terhadap layanan baru kami tersebut," ucapnya.

Selain itu, tutup Suprapto, melalui penambahan jadwal perjalanan itu, mobilitas masyarakat khususnya di sekitar wilayah Pantura Jawa Tengah dapat semakin dipermudah. Yang secara tidak langsung pula berdampak positif bagi kemajuan perekonomian di Jawa Tengah. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved