Pilgub Jateng

PKS Motivasi Kader Menangkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng 2018

PKS memotivasi kadernya untuk menyukseskan Pilgub Jawa Tengah 2018 dengan memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Editor: iswidodo
TRIBUNNEWS.COM
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyampaikan kata sambutan pada acara konsolidasi pasangan calon kepala daerah PKS di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2018). 

TRIBUNJATENG.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memotivasi para kadernya untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 dengan memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Hal tersebut dipaparkan Presiden PKS, Sohibul Iman saat kegiatan Ngaji Budaya yang diselenggarakan DPD PKS Solo di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Solo, Sabtu (24/3).

"Kami berupaya memotivasi kader untuk menyukseskan gelaran Pilgub Jateng 2018 dengan memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah," kata Iman.

Ia mengatakan target tersebut tidak saja diusung oleh PKS tetapi juga partai lain yang berkoalisi untuk memenangkan pasangan tersebut, yaitu Gerindra, PAN, dan PKB.

Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan Metro TV di Hotel Gumaya, Jalan Gajah Mada nomor 59-61, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Kamis (15/3) malam. Acara itu disiarkan secara langsung, mulai pukul 19.30.
Debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diselenggarakan Metro TV di Hotel Gumaya, Jalan Gajah Mada nomor 59-61, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang, Kamis (15/3) malam. Acara itu disiarkan secara langsung, mulai pukul 19.30. (TRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMO)

"Target kami Sudirman Said menang. Kalau menang, kami optimistis Pemilu 2019 kami menang juga di sini (Jawa Tengah, red)," katanya.

Mengenai kegiatan Ngaji Budaya, merupakan rangkaian acara Milad Ke-20 PKS yang jatuh pada 20 April 2018. "Terkait milad ini memang ada serangkaian acara yang kami pusatkan di Jawa Tengah. Meski demikian, sekaligus kami ingin menggairahkan terkait Pilkada Jawa Tengah," katanya.

Pada kunjungannya ke Kota Solo beberapa waktu lalu, Ida Fauziyah optimistis mampu meraih banyak suara di Soloraya. "Saat ini makin banyak warga Soloraya yang memberikan dukungan, ini yang mungkin tidak diprediksi oleh sebelah (lawan, red)," katanya.

Meskipun Soloraya merupakan daerah basis pendukung PDI Perjuangan yang pada Pilgub Jateng 2018 mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin, pihaknya optimistis ada banyak kelompok masyarakat yang memberikan dukungan pada pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Mengenai pendekatan yang dilakukan terhadap masyarakat, baik Sudirman maupun Ida, lebih banyak melakukan dialog kepada seluruh kalangan masyarakat.

"Mengajak masyarakat untuk dialog, itu yang saya dan Pak Dirman jalankan. Kami berusaha memahami dan menyelami kebutuhan masyarakat. Ini akan lebih efektif daripada harus kampanye," katanya. (tribunjateng/cetak/antara jateng)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved