Antisipasi Listrik Padam Saat UNBK, Kepsek SMAN 5 Semarang Siapkan Genset

Sejumlah sekolah telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang April besok.

Antisipasi Listrik Padam Saat UNBK, Kepsek SMAN 5 Semarang Siapkan Genset
m za
Orang tua siswa berbincang dengan Kepala SMAN 5 Semarang, Titi Priyatiningsih (kanan), terkait penurunan besaran uang SPP. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah sekolah telah siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang April besok.

Untuk mengantisipasi gangguan dan memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK, pihak sekolah sudah melakukan persiapan.

"Dari sarana dan prasaranan, kami sudah menyiapkan komputer dan tenaga enginering. Sedangkan untuk antisipasi listrik mati, kami sudah siapkan genset," kata Kepala SMAN 5 Semarang, Titi Priyatiningsih, Senin (26/3/2018).

Pelaksanaan UBNK bakal digelar mulai awal April mulai 2-5 April 2018 untuk SMK, kemudian 9-12 April untuk jenjang SMA dan madrasah aliyah (MA), dan 17-18 April untuk ujian susulan SMA, SMK dan MA.

Titi menuturkan, pihaknya juga menyiapkan software untuk 396 siswanya yang bakal mengikuti ujian tersebut. Software tersebut telah dipakai beberapa kali dalam tryout dan ujicoba UNBK yang dilaksanakan di sekolahnya.

"Kami sudah siap. Kami menambah jam pengayaan pada Sabtu padahal harusnya lima hari sekolah. Kami berharap, UNBK nanti hasilnya memuaskan dan lulus semua," harapnya.

Meski demikian, ia menyadari upaya dari pihak sekolah tidak akan berhasil tanpa dukungan dari orangtua siswa.

Karenanya, ia mengimbau agar orang tua memberikan dukungan dengan mendampingi anak dalam belajar di rumah. Hal itu agar anak tidak terganggu dengan bermain saja.

"Keberhasilan pendidikan ada tiga komponen yaitu sekolah, orang tua dan lingkungan. Karenanya, orang tua harus support, mendoakan, mendampingi. Sehingga siswa bisa meraih hasil yang bagus pada UNBK nanti," imbaunya.(*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved