Breaking News:

Selain Guci yang Sudah Kondang, Pemkab Tegal Kembangkan Desa Wisata

Selain Guci yang Sudah Kondang, Pemkab Tegal Kembangkan Desa Wisata antara lain Desa Wisata Cempaka, Giren, Sigedong, Cikura, dan lainnya.

Penulis: Bare Kingkin Kinamu | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/BARE KINGKIN/ist
Selain Guci yang Sudah Kondang, Pemkab Tegal Kembangkan Desa Wisata antara lain Desa Wisata Cempaka, Giren, Sigedong, Cikura, dan lainnya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ada beberapa kawasan Desa Wisata yang telah diresmikan Pemerintah Kabupaten Tegal, yakni Desa Wisata Cempaka, Giren, Sigedong, Cikura, dan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan genjot pariwisata tersebut.

Dengan mitra Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan menyusun progam paket bagi wisatawan.

"Kami punya target wisatawan, kami akan mencoba dengan mensinkronkan kunjungan, misal dari Guci, kami akan arahkan ke desa wisata alam atau pun religius," tutur Suharinto, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tegal, kepada Tribunjateng.com.

Dari keterangan Suharinto, untuk menargetkan hal tersebut Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan membentuk paket wisata bersama BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah).

"Paket wisata ini memang belum kami susun namun dengan penyusunan paket wisata ke depannya kami ingin perekonomian daerah juga ikut terangkat," jelas Suharinto.

Ada beberapa paket yang akan disusun sesuai kebutuhan wisatawan, rencananya tidak hanya di Guci, namun akan menggenjot sektor objek wisata lainnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved