Breaking News:

HA-KA Semarang Berikan Pelayanan Setara Hotel Bintang Empat 

kantor wilayah Jawa Tengah saat ini sudah digabung dengan Surabaya yang masuk dalam wilayah 4.

Penulis: faisal affan | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
press conference dalam acara grand opening Hotel HA-KA Semarang, Kamis (29/3) sore 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejak akhir tahun lalu, gedung kantor Hutama Karya wilayah Jawa Tengah yang tepatnya berada di Jalan Ahmad Yani no 173, Semarang resmi berganti menjadi Hotel HA-KA Semarang.

Lalu pindah kemanakah kantor tersebut saat ini, setelah berganti menjadi hotel?

Berdasarkan penuturan, Koentjoro, President Director PT HK Realtindo, kantor wilayah Jawa Tengah saat ini sudah digabung dengan Surabaya yang masuk dalam wilayah 4.

Hal itu karena ada efisiensi penggunaan kantor yang akhirnya diganti dengan hotel.

"Saat ini kantor wilayah Jateng sudah jadi satu dengan Surabaya, masuk wilayah 4. Selain itu, untuk memanfaatkan lahan milik PT Hutama Karya untuk keperluan mengembangkan bisnis komersial," jelasnya saat press conference dalam acara grand opening Hotel HA-KA Semarang, Kamis (29/3) sore. 

Sebenarnya PT HK Realtindo fokus untuk membangun hotel bintang tiga ke atas, namun karena keterbatasan lahan yang dimiliki, maka Hotel HA-KA Semarang terdaftar sebagai hotel bintang 2+.

Kata Koentjoro, Hotel HA-KA Semarang mendapatkan suntikan dana investasi sebesar Rp60 miliiar. Namun, proyeksi lima tahun ke depan, PT HK Realtindo tidak akan membangun hotel lagi di pulau Jawa, melainkan ada di wilayah pulau Sumatera.

"Hal itu karena PT Hutama Karya dipercaya untuk membagun jalur tol Trans Sumatra yang panjangnya sekitar 2.000 kilometer. Mulai dari Bakauheni sampai Aceh.

Adapun PT HK Realtindo yang notabennya sebagai anak perusahaan, diberi opsi untuk membangun rest area tol. Sedangkan perhotelan wilayah timur masih belum kami rencanakan," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved