Indonesia Protes Keras Serangan Tentara Israel ke Warga Palestina di Gaza, Upaya Perdamaian Terancam

Pemerintah Indonesia, mengecam keras terhadap serangan oleh tentara Israel kepada warga Palestina di perbatasan Gaza dan Israel

Indonesia Protes Keras Serangan Tentara Israel ke Warga Palestina di Gaza, Upaya Perdamaian Terancam
AFP/MAHMUD HAMS
Warga Palestina dalam aksi unjuk rasa di perbatasan Jalur Gaza berlari menghindari tembakan gas air mata yang diluncurkan melalui drone milik militer Israel, Jumat (30/3/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri menyampaikan kecaman keras terhadap serangan oleh tentara Israel kepada warga Palestina yang sedang berdemo di perbatasan Gaza dan Israel.

Diketahui, dari serangan itu mengakibatkan puluhan warga Palestina meninggal dan ratusan luka-luka.

"Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam dan solidaritas kepada korban dan keluarga korban akibat aksi serangan tentara Israel tersebut," tulis siaran pers dari Kementerian Luar Negeri, Sabtu (31/3/2018).

Indonesia menegaskan, Pemerintah Israel memiliki tanggung jawab dibawah hukum Hak Asasi Manusia dan kemanusiaan internasional untuk melindungi warga sipil. 

Pemerintah Indonesia mendesak agar segera dilakukannya investigasi menyeluruh terhadap penggunaan kekerasan yang berlebihan tersebut dan agar hasilnya dipublikasi secara utuh.

"Dampak aksi kekerasan dan kekejaman oleh tentara Israel terus menjadi ancaman terhadap upaya perdamaian di Palestina dan kawasan Timur Tengah," tulisnya.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved