139 Personel Dikerahkan dalam Pencarian Andrey Voytech, Pendaki Merbabu Asal Selandia Baru

Pencarian Andrey Voytech (39) warga negara Selandia Baru (sebelumnya diinformasikan warga Australia) yang hilang

139 Personel Dikerahkan dalam Pencarian Andrey Voytech, Pendaki Merbabu Asal Selandia Baru
TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQYANA
Pencarian Andrey Voytech (39) warga negara Selandia Baru (sebelumnya diinformasikan sebagai warga negera Australia) yang hilang terus dilakukan oleh Tim SAR dan Relawan hingga Senin (2/4/2018) belum membuahkan hasil. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Amanda Rizqyana

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Pencarian Andrey Voytech (39) warga negara Selandia Baru (sebelumnya diinformasikan sebagai warga negera Australia) yang hilang terus dilakukan oleh Tim SAR dan Relawan hingga Senin (2/4/2018).

Sayangnya, hingga hari ini Voytech belum ditemukan.

Pencarian melibatkan sejumlah elemen, yakni sepuluh personel SAR Jawa Tengah, tujuh belas personel SAR Kabupaten Semarang, sepuluh personel SAR MTA, sepuluh personel SAR Taman Nasional Gunung Merbabu, lima personel SAR GRANAT, lima personel SAR BUSER,

lima personel SAR KORCA, lima personel SAR PURLELA , tujuh personel SAR PRIMAPALA, lima belas personel SAR PINOES, lima personel SAR SERI, dua puluh personel masyarakat Thekelan, sepuluh personel RAPI Kecamatan Getasan, dan lima belas personel Balai Taman Nasional Gunung Merbabu

Kapolsek Getasan, AKP Masrurun ketika dihubungi mengatakan saat ini tim masih bergerak melakukan pencarian di bawah kendali Tim SAR Kabupaten Semarang.

“Sementara dapat kami laporkan bahwa pengendalian dan koordinasi upaya pencarian WNA yang hilang atau tersesat di Taman Nasional Gunung Merbabu berada di bawah Tim SAR Kabupaten Semarnag dan didampingi Muspika Getasan," terang AKP Masrurun.

Dalam giat pemantauan dan koordinasi upaya pencarian korban di basecamp Thekelan Desa Batur Kecamatan Getasan dihadiri oleh Muspika yakni Camat Getasan, Kapolsek Getasan bersama tujuh anggota, Danramil bersama dua anggota, Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, dan Supriyo selaku Kepala Dusun Thekelan.

AKP Masrurun juga mengatakan dalam pencarian ini tim sudah melakukan upaya dan langkah antara lain: pertama, mengadakan pemetaan jalur yang dimungkinkan dipakai korban untuk turun ke basecamp hingga saat kontak antara korban dengan temannya.

Kedua, embagian beberapa personel Tim SAR untuk menyisir daerah-daerah yang dimungkinkan terdapat jejak keberadaan korban.

Ketiga, terus berhubungan dengan teman korban, apabila sewaktu waktu ada kabar atau informasi dari korban atau keluarganya tentang keberadaan korban.

Keempat, memaksimalkan DUKLOG serta sarana dan prasarana SAR yg ada dalam membantu proses pencarian dan penyisiran di Kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu.

Kelima, melaporkan setiap perkembangan upaya pencarian korban kepada pimpinan pada kesempatan pertama.(*)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved