Prabowo: Wartawan Gajinya Kecil, Pemerintah Mestinya Ikut Menyejahterakan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyindir gaji wartawan yang kecil.

Prabowo: Wartawan Gajinya Kecil, Pemerintah Mestinya Ikut Menyejahterakan
ISTIMEWA
Novel Ghost Fleet dan Prabowo 

TRIBUNJATENG.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyindir gaji wartawan yang kecil.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di acara kampanye calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Ahmad Syaikhu, di Depok, Minggu (1/4/2018).

Awalnya, Prabowo bertanya apakah banyak wartawan yang hadir dalam forum tersebut. Para peserta kampanye lantas menjawab banyak wartawan yang hadir di sana.

Prabowo lantas mengklaim, banyak wartawan yang bersimpati dengan Partai Gerindra yang memperjuangkan nasib rakyat kecil. Sebab, menurut Prabowo, gaji wartawan juga kecil.

"Wartawan banyak, ya, saya lihat. Wartawan sekarang banyak 'menyamar' (tidak berseragam). Tetapi, kalau wartawannya itu baik-baik. Mereka sama hatinya dengan kami (kader Partai Gerindra) karena gajinya kecil. Mereka yang gajinya kecil itu hatinya sama dengan kami," kata Prabowo.

Ia pun menyinggung wartawan dalam posisinya yang dapat memengaruhi para pengambil kebijakan. Menurut Prabowo, wartawan belum berada di posisi elite meski dapat memengaruhi kebijakan.

"Wartawan belum elite. Sori. Kalau pemimpin redaksi, elite. Apalagi pemilik media, elite. Eliet banget itu. Saya elite, tetapi saya elite yang sadar bahwa elite indonesia ini keliru," kata Prabowo.

Prabowo sebelumnya juga menyindir gaji wartawan yang kecil. Ia awalnya mengatakan, seorang pemimpin harus membela kepentingan rakyat di atas segalanya. Terlebih lagi terhadap warga kurang mampu.

Ia menambahkan, jangan sampai ada ketimpangan kesejahteraan di masyarakat. "Jangan hanya membela orang kaya. Kira-kira itu baik enggak?" ujar Prabowo di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, 17 Agustus 2017 silam.

Prabowo lantas menyinggung profesi wartawan yang menurut dia memiliki gaji kecil. Profesi tersebut, kata dia, semestinya lebih disejahterakan oleh pemerintah.

"Kita belain para wartawan. Gaji kalian juga kecil, kan? Kelihatan dari muka kalian. Muka kalian kelihatan enggak belanja di mal. Betul, ya? Jujur, jujur," kata Prabowo disambut tawa awak media yang mengelilinginya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Prabowo Kembali Singgung Gaji Kecil Wartawan

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved