Nenek 73 Tahun Hilang di Lereng Gunung Slamet, Basarnas Terjunkan Tim

Seorang nenek bernama Suminah (73) dilaporkan hilang di lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah

Editor: m nur huda
Kompas.com/istimewa
Gunung Slamet merupakan Gunung Tertinggi di Jawa Tengah (3.428 mdpl) dan terbesar di Pulau Jawa. Gunung Slamet berada di lima kabupaten (Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, Brebes). 

TRIBUNJATENG.COM - Seorang nenek bernama Suminah (73) dilaporkan hilang di lereng Gunung Slamet, Jawa Tengah.

Informasi tersebut diperoleh dari Koordinator Badan "Search and Rescue" Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari potensi SAR Purbalingga di jalur pendakian Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, nenek Suminah tidak terlihat pulang setelah berkebun di lereng Gunung Slamet pada hari Jumat (30/3)," katanya di Cilacap, Selasa (3/4/2018).

Selain itu, kata dia, seorang pencari burung mengaku sempat melihat Suminah di jalur yang menuju ke arah Kabupaten Pemalang.

Akan tetapi saat disapa oleh pencari burung itu, Suminah yang tercatat sebagai warga Desa Batursari RT 02 RW 02, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, tidak menjawab.

Terkait dengan informasi tersebut, Mulwahyono mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu tim Basarnas menuju Gunung Slamet untuk mencari Suminah.

"Kami memberangkatkan tim lengkap dengan peralatan navigasi darat. Adapun ciri terakhir yang kami terima, nenek Suminah memakai jaket berwarna biru," katanya.

Menurut dia, personel Basarnas akan bergabung dengan potensi SAR lainnya seperti SAR Purbalingga dan TNI/Polri yang telah berada di lapangan untuk mencari Suminah.(*)

Sumber:
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved