Menteri Agama Sarankan Sukmawati  Minta Maaf Secara Terbuka

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyarankan Sukmawati Soekarnoputri untuk penyampaikan permohonan maaf secara terbuka

Menteri Agama Sarankan Sukmawati  Minta Maaf Secara Terbuka
ISTIMEWA
Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama Republik Indonesia membuka Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional Ke VI tahun 2017 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin menyarankan Sukmawati Soekarnoputri untuk penyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait puisi yang dibacakannya dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Dia pun menyakini Sukmawati tidak memiliki tujuan tertentu dalam puisi itu, apalagi sampai membenci agama tertentu seperti yang dituduhkan.

"Saya mengenal beliau (Sukmawati Soekarno) dan saya menyakini beliau tidak punya apa potensi untuk apa, apa lagi sampai ada yang mengatakan membenci Islam tidak sejauh itulah," kata Lukman saat ditemui di kantor Kementerian Agama di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/4/2018) siang.

Sehingga, untuk meredam berbagai pandangan yang telah bergulir akhir-akhir ini, ujar Menag, agar Sukmawai menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka.

Baca: Kontroversi Puisi Sukmawati: Guntur: Sejak Kecil Semua Anak Soekarno Diajarkan Syariat Islam

"Dengan permohonan maaf yang beliau sampaikan dengan setulusnya, dengan seikhlasnya, secara terbuka mudah-mudahan ini akan bisa meredam kontroversi pandangan yang belakangan ini terjadi," jelas Menag.

Dia pun berharap nantinya semua pihak dapat menerima permintaan maaf Sukmawati sehingga persoalan tersebut tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

Baca: Ketua Umum GP Ansor: Meski Puisi Sukmawati Kontroversial, Jangan Terburu Menghakimi

"Kita ini kan bangsa yang penuh kekeluargaan yang bisa saling menghargai, menghormati pandangan yang lain, bahkan kita bangsa yang bisa saling memaafkan satu dengan yang lain," ujar Lukman.

Puisi berjudul Ibu Indonesia tersebut menuai banyak kecaman dari berbagai pihak.

Puisi itu bacakan langsung oleh putri mendiang Presiden RI pertama Soekarno itu, dihadapan ratusan undangan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved