Breaking News:

Pilgub Jateng

Perangkat Desa di Weleri, Kendal, Kena Semprit Panwas

MZ (50)Seorang perangkat desa dari desa Weleri, Kecamatan Weleri terlibat aktif dalam kampanye satu pasangan calon Gubernur Jateng

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: muslimah
NIXX MEDIA
Ilustrasi kampanye 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - MZ (50)Seorang perangkat desa dari desa Weleri, Kecamatan Weleri terlibat aktif dalam kampanye satu pasangan calon Gubernur Jateng.

Pada acara deklarasi dukungan terhadap paslon gubernur nomor satu, yakni pada tanggal 18 Maret 2018 di sebuah rumah makan di Kendal, MZ terlihat aktif dalam kegiatan itu.

Bagian SDM dan Organisasi Panwascam Weleri, Asih Kurniasih mengatakan yang bersangkutan memang terbukti terlibat aktif dalam kampanye. Pihaknya telah memiliki bukti foto dan video. Bahkan setelah ditelusuri pihaknya mendapatkan data yang bersangkutan.

"Kami pun meminta klarifikasi dari yang bersangkutan dan memang  mengakui dirinya terlibat dalam kampanye dan termasuk dalam anggota partai Nasdem," ujarnya saat ditemui Tribun Jateng, Rabu (4/4).

Padahal sesuai dengan UU tentang desa nomor 6 tahun 2014 pasal 51 bahwa perangkat desa tidak bolah terlibat ataupun ikut serta dalam kampanye.

Anggota Panwaslu Kendal, Arief Mutoffin mengatakan pihaknya juga telah mengirim surat pemberitahuan kepada Kades Weleri, Camat Weleri dan Bupati bahwa ada bawahaannya yang telah mengikuti kampanye dan melanggar undang-idang tentang desa.

"Tujuannya agar diberikan sanksi kepada yang bersangkutan berupa sanksi pembinaan," terangnya.

Sementara itu, secara terpisah MZ saat dikonfirmasi Tribun Jateng menuturkan bahwa kasus yang besangkutan itu telah usai dan bahkan dirinya telah mengundurkan diri dalam pengurusan partai Nasdem dan tidak akan mengulangi kampanye lagi.

"Sudah mengajukan pengunudran diri dari partai, namun saat ini menunggu Surat Keputusan Partai keluar," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved